Idah Syahidah Dorong Pemerintah Lebih Peduli Lansia

Idah Syahidah Dorong Pemerintah Lebih Peduli Lansia

19/11/2019 15:50 0 By Syakir

Anggota DPR RI dapil Gorontalo Idah Syahidah, saat memberikan bantuan kaca mata kepada salah seorang lansia, Ahad (17/11/2019).

Hulondalo.id – Pelayanan kesehatan maupun pengobatan untuk orang lanjut usia (Lansia) oleh dokter spesiaslis, menurut Idah Syahidah baiknya dilakukan secara rutin setiap bulan. Bahkan kalau perlu, dibuatkan nota kesepahaman dengan dinas terkait di kabupaten/kota maupun yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut diutarakan Aleg DPR RI dari Golkar dapil Gorontalo itu, saat menghadiri Bakti Sosial Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan oleh Dokter Spesialis, Ahad (17/11/2019).

“kita semua akan menjadi tua dengan kita memperlakukan lansia sebaik mungkin dan memperhatikan mereka tidak menutup kemungkinan kita tua nanti akan di perhatihan oleh orang lain seperti kegiatan Bakti Sosial ini,” ungkap Idah Syahidah Rusli Habibie.

Sembari meninjau pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Ikatan Dokter Indonesia cabang Gorontalo, Idah sesekali berpesan kepada para lansia yang hadir, agar mereka mampu menasehati cucu cucunya agar jangan terlibat dalam kegiatan yang salah. Seperti miras, narkoba maupun panah wayer.

Sementara itu, kepada Idah Syahidah, Ketua Yayasan Putra Mandiri berharap Kementerian Sosial RI melalui Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas agar semua Binaannya mendapatkan modal Usaha untuk Disabilitas yang masih produktif yang berjumlah 86 orang. (man)