Idah Syahidah Kenalkan Masker Bermotif Karawo, Hasil Inovasi UMKM Binaannya

Idah Syahidah Kenalkan Masker Bermotif Karawo, Hasil Inovasi UMKM Binaannya

25/05/2020 23:39 0 By Alex
Idah Syahidah

Idah Syahidah saat memperkenalkan masker kain bermotif karawo saat halal bi halal dengan pengurus KKIG via online, Senin (25/5/2020).

Hulondalo.id – Ada yang berbeda dari penampilan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah saat kegiatan halal bi halal bersama pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) secara online, Senin (25/5/2020).

Anggota DPR RI itu memperkenalkan masker kain buatan para pengrajin binaannya, yakni masker kain karawo. Ya, masker kain yang bermotif karawo itu fungsinya sama dengan masker yang dibuat dan dibagi-bagikan kepada masyarakat. Hanya saja, masker kain karawo Idah Syahidah ini berbeda dari kelihatannya.

“Nih, saya pakai masker karawo, hasil dari UMKM binaan saya,” ujar Idah Syahidah yang mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada sesi tersebut.

Idah pun berharap kepada pengurus KKIG di seluruh Indonesia dapat mempromosikan masker kain bermotif karawo itu di wilayah masing-masing.

“Ini tolong teman-teman promosikan dan dijual ke setiap KKIG di setiap daerah. Karena ini juga bisa membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Provinsi Gorontalo,” katanya.

Seperti diketahui, ada puluhan penjahit lokal yang menjadi binaan Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo. Mereka terbagi dalam 3 kelompok, masing-masing berdomisili di Kota Gorontalo, Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato.(adv/alex)