Idah Syahidah: Program Pasangan SMS Berpihak Kepada Kaum Perempuan dan Anak-anak

Idah Syahidah: Program Pasangan SMS Berpihak Kepada Kaum Perempuan dan Anak-anak

18/11/2020 13:21 0 By Alex

Idah Syahidah

Anggota Fraksi Golkar DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie.

Hulondalo.id – Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, Idah Syahidah Rusli Habibie, apresiasi program pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga-Suharsi Igirisa (SMS) yang berpihak kepada kaum perempuan dan anak-anak.

“Saya mengapresiasi program-program pasangan SMS yang sangat berpihak kepada kaum perempuan dan anak-anak. Terlebih calon Wakil Bupati, ibu Suharsi adalah sosok srikandi Pohuwato yang selalu memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak-anak,” kata Idah Syahidah Rusli Habibie.

Idah Syahidah yang duduk sebagai anggota Komisi VIII DPR RI ini menjelaskan, setelah terpilih nanti, ia yakin pemerintahan SMS akan menerapkan program-program keberpihakan tersebut. Di antaranya program gratis biaya persalinan, gratis makanan bergizi bagi balita dan ibu menyusui. Kemudian gratis bantuan modal usaha mikro kecil dan bisnis rintisan, gratis biaya kesehatan di Puskesmas dan RUSD serta program lainnya.

Bagi Idah, sebagai program-program tersebut selaras dengan tugas dan fungsinya sebagai anggota Komisi VIII DPR RI yang melingkupi bidang sosial, perempuan dan anak, keagamaan dan penanganan bencana. Sehingga nantinya, akan tercipta sinergi kerja sama program dari pusat dengan Pohuwato.

“Insya Allah saya mendukung penuh pasangan nomor urut empat, pak Saipul dan ibu Suharsi. Dana akan terus mendukung program-program pasangan SMS setelah terpilih memimpin Kabupaten Pohuwato nanti,” tutur Idah Syahidah.

Istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ini mengajak kaum perempuan di  Pohuwato, untuk menetapkan pilihannya memilih pasangan yang diusung Partai Golkar, Partai Gerindra, PPP, PAN dan Demokrat ini.

“Mari bersama wujudkan Pohuwato yang Sehat, Maju dan Sejahtera dengan memilih SMS nomor urut empat. Aspirasi kaum perempuan terwakili dan ada di program pasangan SMS,” pungkas Idah Syahidah.(adv)