Idah Syahidah, si Gubernur Swasta

Idah Syahidah, si Gubernur Swasta

25/02/2021 23:32 0 By Syakir

Idah Syahidah

Hulondalo.id – Rusli Habibie memang sering turun langsung ke masyarakat untuk mendengar keluhan mereka. Tapi tidak semua masyarakat berani untuk bicara langsung dengan sang Gubernur. Idah Syahidah lah yang kemudian menjadi penyambuh lidah rakyat.

Sikap Idah yang luwes dan akrab dengan siapa saja, sepertinya membuat masyarakat merasa nyaman untuk berkomunikasi, bahkan curhat tentang berbagai persoalan, dan berharap keluhan mereka itu bisa sampai langsung di telinga Gubernur.

Kendati berstatus sebagai salah satu anggota DPR RI asal Gorontalo, Idah dikenal sebagai sosok bersahaja. Tak ada kesan glamor yang ditunjukkannya, meski bicara soal materi sangat berkecukupan.

“Saya dan Bapak mendapat label sebagai Gubernur dan Anggota DPR-RI itu karena kepercayaan rakyat, jadi ngapain sombong?, justru kita harus membalas amanah itu dengan kerja keras untuk rakyat” ungkap Idah.

Idah yang sering menjadi penyambung lidah rakyatnya itu, bukan hanya ketika sudah menjadi istri gubernur atau anggota DPR RI, tapi sudah sejak Rusli Habibie masih Bupati Gorontalo Utara.

Seperti pengakuan salah seorang warga Desa Puncak, Kecamatan Pulubala. Menurutnya kendati beberapa kali ketemu Gubernur, tapi dirinya terlalu canggung untuk bicara langsung.

“kami lebih banyak curhat saja ke Ibu Idah, itu lebih santai dan toh juga banyak yang sudah terealisasi,” ungkap Pak Ijo yang mengaku sering berdialog dengan first lady Provinsi Gorontalo itu.

Idah pun sering dieluk elukkan saat turun lapangan. Kapasitasnya sebagai anggota DPR RI tidak membatasi Idah untuk berbaur dengan warga di tempatnya berkunjung. Jangan heran kendati baru pertama ketemu, sejumlah warga terlihat begitu akrab.

Menariknya, Idah sekarang mulai dijuluki Gubernur Swasta. Alasan warga sederhana, karena mereka nyaman curhat dan mengeluh ke Idah, dan plusnya lagi keluhan itu akan terealisasi. Sama seperti curhat langsung ke Gubernur Rusli Habibie. (*)