Idah Syahidah Tekankan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Idah Syahidah Tekankan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa

14/11/2020 20:30 0 By Alex

Empat Pilar Kebangsaan

Anggota DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (14/11/2020).

Hulondalo.id – Anggota DPR RI Idah Syahidah kembali menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah derasnya budaya asing yang masuk melalui arus globalisasi.

Hal diutarakan Anggota DPR RI Idah Syahidah saat sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar di gedung serba guna, Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (14/11/2020).

Dikatakan Idah Syahidah, bahwa sejatinya Indonesia mempunyai keunikan yang beragam baik dari segi suku, ras, etnis hingga agama. Olehnya, persatuan dan kesatuan bangsa melalui empat pilar kebangsaan harus dijaga.

Empat pilar kebangsaan yang dimaksud Idah Syahidah adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

“Persatuan dan kesatuan bangsa harus kita jaga guna menghadirkan kehidupan yang rukun dan damai,” terang Anggota Fraksi Golkar DPR RI itu.

Dalam berbagai kegiatan bersama masyarakat, Idah Syahidah tidak menampik masih ada warga yang belum menguasai empat pilar kebangsaan. Seperti Pancasila, kata Idah, nilai-nilai yang terkandung di dalamnya harus diamalkan oleh seluruh rakyat Indonesia dalam kehidupan sehari-hari.

Idah Syahidah pun berharap melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dapat mengembalikan nilai-nilai luhur dan semangat persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada sosialisasi tersebut, Idah Syahidah turut menghadirkan narasumber dari akademisi dan pelaksanaan kegiatan sosialisasi mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.(adv)