IDI Gelar Baksos di Kabila Bone, Hamim Tekankan PHBS-Germas

01/12/2019 16:46 0 By Alex

Bupati Bone Bolango Hamim Pou bersama Ketua IDI Gorontalo Irianto Dunda (kedua dari kiri) saat meninjau kegiatan Bakti Sosial Dokter Spesialis dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia ke 111 dan HUT IDI ke 69 yang digelar di Desa Molotabu, Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Ahad (1/12/2019). (F. Sehe/Humas)

Hulondalo.id – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang telah menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan dokter spesialis dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia ke 111 dan HUT IDI ke-69, bertempat di Desa Molotabu, Kecamatan Kabila Bone, Bonebol, Provinsi Gorontalo, Ahad (1/12/2019).

Tak kurang dari 200 warga di Kecamatan Kabila Bone dan sekitarnya mendapatkan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan gratis langsung dari dokter-dokter spesialis yang tergabung dalam IDI Gorontalo.

“Kepada Ketua IDI, jajaran IDI Gorontalo, saya ucapkan terima kasih bahwa hari ini masyarakat di Kecamatan Kabila Bone mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari dokter-dokter hebat di Gorontalo,” buka Bupati Hamim Pou mengawali sambutannya.

Dikatakan Hamim, bahwa saat ini pihaknya telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk program kesehatan gratis di Kabupaten Bonebol. Namun demikian, Bupati Hamim Pou berharap agar masyarakat dapat melakukan upaya-upaya pencegahan dengan membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) hingga menggalakkan 11 program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Walaupun saat ini kesehatan sudah gratis, pelayanan rumah sakit dan puskesmas sudah bagus. Tapi yang bikin pemerintah susah itu karena semua harus melalui pengobatan. Jadi, alangkah lebih baik jika kita membuat kegiatan-kegiatan pencegahan dengan PHBS dan Germas. Mencegah lebih baik daripada mengobati,” ketus Hamim.

Sebelumnya, Ketua IDI Wilayah Provinsi Gorontalo Irianto Dunda menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkab Bonebol yang telah ikut mensukseskan kegiatan Bakti Sosial Dokter Spesialis dalam ranga Hari Bakti Dokter Indonesia ke 111 dan HUT IDI ke-69.

“Alhamdulillah, pemda telah menerima kami dengan baik, dapat sambutan dari masyarakat dan di sini pemandangannya sangat indah,” ujar dokter spesialis syaraf itu.(Alex)