Idris, Pejabat Lapis Pertama yang ‘Bertahan’ di Pemprov

Idris, Pejabat Lapis Pertama yang ‘Bertahan’ di Pemprov

17/12/2018 20:36 0 By Syakir

Idris Rahim
Wakil Gubernur Gorontalo

Hulondalo.Id – Idris Rahim paham betul dengan kondisi birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Wajar, karena Idris adalah satu-satunya pejabat lapis pertama, yang kini masih bertahan di Pemprov, walaupun bukan lagi berstatus ASN.

Mendapat kesempatan memberikan sambutan disela-sela pelantikan pejabat eselon II, Senin (17/12/18), Idris sempat bernostalgia di masa-masa dirinya masih berstatus ASN dilingkungan pemprov.

Dikatakannya, para pejabat yang hadir sebagian besar sudah merupakan lapisan ke 4 sejak Gorontalo membentuk pemerintahan sendiri 18 tahun silam.

Idris sempat mengenang, saat dirinya bersama sejumlah pejabat diantaranya, Mansur Detuage dan lainnya, dan menjadi peletak dasar pemerintahan di Provinsi Gorontalo.

“Dan pada umumnya, lapisan pertama sudah pensiun, kemudian diisi dengan lapisan kedua, sebagian besar juga sudah pensiun,” kata Idris.

Saat ini kata dia, lapisan ketiga dan keempat, mengendalikan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Idris meminta, para pejabat di lapisan ketiga dan keempat, lebih memacu lagi dalam menarik gerbong pemerintahan. (Hl/rinto)