Idris Ziarah Makam Guru Tua di Kota Palu

Idris Ziarah Makam Guru Tua di Kota Palu

09/11/2021 21:50 0 By Maman

Wagub Idris Doa Makam Guru Tua

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim berdoa di makam Guru Tua, pendiri Alkhairaat, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (9/11/2021). (Foto : Haris)

Hulondalo.id – Disela-sela kunjungan kerja ke Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Wakil Gubernur Gorontalo, H. Idris Rahim menyempatkan diri berziarah ke makam pendiri Alkhairaat, Habib Idrus bin Salim Aljufri atau yang lebih dikenal dengan Guru Tua, di kawasan Masjid Alkhairaat, Selasa (9/11/2021).

Usai berdoa di makam Guru Tua, Wagub juga berdoa di makam Habib Saggaf Aljufri, Ketua Utama Alkhairaat yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Terakhir saya berziarah ke makam Guru Tua tahun 2018 silam. Oleh karena itu kesempatan kunjungan kerja ke Kota Palu, saya sempatkan untuk berziarah ke makam Guru Tua dan Habib Saggaf Aljufri,” kata Idris.

Idris mengatakan, Guru Tua adalah tokoh pejuang pembawa ajaran Islam melalui dakwah dan pendidikan. Sepanjang hidupnya, telah ia dedikasikan untuk mengajarkan ilmu dengan penuh keuletan dan keikhlasan kepada para santrinya yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia.

Berdirinya lembaga pendidikan Islam Alkhairaat merupakan sumbangsih nyata Guru Tua untuk agama Islam dan bangsa Indonesia.

Dalam kunjungannya ke Kota Palu, Wagub Idris Rahim akan mengikuti deklarasi dan workshop calon tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028. Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah menjadi calon tuan rumah bersama untuk penyelenggaraan PON XXII.

Wagub juga diagendakan akan menghadiri ramah tamah bersama Ketua KONI Pusat, dan Forkopimda Sulawesi Tengah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. (Adv)