Idul Adha, Pemda Boalemo Gulirkan 3 Ekor Sapi Kurban Tiap Desa

Idul Adha, Pemda Boalemo Gulirkan 3 Ekor Sapi Kurban Tiap Desa

08/07/2020 22:31 0 By Editor

Bupati Boalemo Darwis Moridu menyerahkan 1 ekor sapi kurban kepada perwakilan Lapas Kelas II B Kabupaten Boalemo, Selasa (7/7/2020).(f.humas)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo kini mempersiapkan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1.441 Hijriah sedianya jatuh pada 31 Juli 2020 mendatang.

Kesiapan itu disampaikan Bupati Boalemo Darwis Moridu disela-sela menyerahkan satu ekor sapi jantan untuk hewan kurban kepada Lapas Kelas II Kabupaten Boalemo, Selasa (7/7/2020).

“Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Boalemo bersama masyarakat binaan di Lapas Kelas II B Kabupaten Boalemo, maka kami menyerahkan 1 ekor sapi kurban kepada pihak Lapas,” ucap Bupati Darwis Moridu didampingi Kabag Kesra Setda Boalemo.

Disamping itu, orang nomor satu di Boalemo ini menyampaikan bahwa berkurban merupakan salah satu anjuran dalam syariat Agama Islam. Di mana, hajatannya memberikan pesan moral yang baik kepada sesama komponen warga, khususnya berbagi dengan ikhlas, dan membersihkan sebahagian harta untuk kaum dhuafa.

“Bentuk kepedulian ini menjadi tugas dan tanggungjawab kita semua. Ini pun tentunya tidak sebatas pada momentum Hari Raya Idul Adha saja, tetapi harus digalakkan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,” tambah pemimpin yang mencetuskan program ASN dan Masyarakat Beramal di Bumi Boalemo Damai Bertasbih ini.

Lebih lanjut, Darwis Moridu menjelaskan, ternah sapi untuk kurban saat ini tercatat di Bagian Kesra Setda Boalemo sedikitnya berjumlah 254 ekor. Itu terdiri dari kelompok ASN di masing-masing OPD sebanyak 136 ekor sapi. Ditambah lagi kelompok guru sebanyak 90 ekor sapi. Dari Puskesmas se Boalemo 11 ekor sapi. Kantor Camat ada 13 ekor sapi. Bantuan pihak swasta termasuk BUMN kurang lebih ada 4 ekor sapi.

“Nantinya, sapi untuk kurban ini akan dibagikan ke masjid-masjid yang ada di 82 desa se Boalemo. Setiap desa kembali mendapatkan 3 ekor sapi kurban. Semoga dengan semangat kita berkurban ini, makin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” seru Bupati akrab disapa Haji Darem.

Disamping itu juga, saat ini tercatat hewan kurban berasal dari kelompok masyarakat yang dilaporkan ke Bagian Kesra sudah ada sekitar 333 ekor sapi untuk kurban.(Narto/Adv)