IICSDGs III Sukses, Sandiaga Uno Motivasi Peserta Seminar

IICSDGs III Sukses, Sandiaga Uno Motivasi Peserta Seminar

08/11/2020 20:25 0 By Maman

Seminar Internasional UBM Goorntalo

Wakil Gubernur Gorontalo, Dr. Idris Rahim MM memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan IICSDGs III 2020. Sabtu (7/11/2020).

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo kembali menorehkan prestasi gemilang. Pelaksanaan seminar Internasional yang bertajuk “International Interdisciplinary Conference on Sustainable Development Goals (IICSDGs) 2020” kembali sukses digelar. Sabtu, (7/11/2020) kemarin. Walau berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yang digelar secara tatap muka langsung, IICSDGs III digelar secara virtual namun tetap dibanjiri peserta yang hampir mencapai 1000 partisipan.

Webinar internasional ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Dr. Idris Rahim MM. Dalam sambutannya, Wagub dua periode ini menyampaikan upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam menangani pandemi Covid-19 dengan melakukan realokasi dan refocussing dana APBD tahun anggaran 2020. Realokasi anggaran tersebut difokuskan pada penyediaan sarana prasarana kesehatan, Jaring Pengaman Sosial, serta pemberdayaan masyarakat melalui stimulus ekonomi khususnya untuk sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Sandiaga Uno Seminar Internasional

Pengusaha berdarah Gorontalo, Sandiaga Salahudin Uno menjadi keynote speaker pelaksanaan IICSDGs III saat memberikan motivasi kepada para peserta untuk tetap bangkit dan bersama membuka peluang usaha.

“Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi seluruh sektor kehidupan, termasuk pula berpengaruh terhadap pencapaian SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan yang terdiri dari 17 tujuan dan 169 target yang harus dicapai pada tahun 2030,” kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya.

Selain Wagub Gorontalo, dalam webinar tersebut juga menghadirkan pengusaha yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno sebagai pembicara kunci. Dalam pemaparannya, Sandiaga Salahudin Uno memberikan motivasi kepada para peserta webinar untuk terus bangkit dan mencari peluang untuk membuka usaha. “Uti dan Nou perannya sangat strategis. Digerakkan lokomotifnya. Mari buka lapangan kerja dengan entrepreneurship. Buka lapangan kerja, gerakkan ekonomi, pulihkan kehidupan masyarakat,” ujarnya. (ais/rls/adv)