IKA SMMPN56/SMA 3 Gorontalo Harus Bersinergi dengan Pemerintah

IKA SMMPN56/SMA 3 Gorontalo Harus Bersinergi dengan Pemerintah

29/05/2021 22:00 0 By Syakir

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin di gelaran Mubes IV, IKA SMPPN56/SMAN 3, Aston Hotel, Sabtu (29/5/2021).

Hulondalo.id – Sebagai organisasi alumni, IKA SMPPN/SMA 3 Gorontalo harus mampu bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah. Itu diutarakan Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, di Mubes IV IKA SMPPN/SMA 3 di Aston Hotel Gorontalo, Sabtu (29/05/2021).

Ridwan Yasin sendiri tercatat sebagai alumni 1985, kala itu SMA 3 masih bernama SMPPN atau Sekolah Menengah Pembangunan Pertama 56.

Bagi Ridwan, IKA SMPPN56/SMA3 ini harus bisa mengambil peran dalam mensukseskan program program pemerintah daerah, apakah itu bentuk kerjasama dalam kolaborasi program dan sebagainya. Apalagi tidak sedikit alumni sekolah ini yang kini menjadi pejabat pemerintahan, hingga politisi.

Misal pada program pendidikan yang tidak hanya bisa memberikan pengaruh terhadap organisasi, tetapi juga bagi daerah dan generasi muda Gorontalo.

“kegiatan ini menurut saya sangat luar biasa, menjadi motivasi bagi kami para almuni untuk tapil sebagai garda terdepan dalam mendukung seluruh program Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ridwan juga memberikan apresiasi bagi pelaksana kegiatan yang sangat patuh protokol kesehatan. Untuk masih di gedung saja, setiap orang wajib ikut rapid antigen. (adv)