Ikut Jaga Stabilitas Harga Pangan, Babinsa Aktif Sambangi Pasar

Ikut Jaga Stabilitas Harga Pangan, Babinsa Aktif Sambangi Pasar

30/05/2020 21:22 0 By Alex

Anggota Babinsa dari Kodim 1304/Gorontalo turut menyambangi sejumlah pasar tradisional guna memantau perkembangan komoditas barang pangan. (f. humas kodim)

Hulondalo.id – Mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pangan di tengah pandemi Covid-19, sejumlah aparat Babinsa dari Kodim 1304/Gorontalo belakangan kerap turun memantau perkembangan harga di pasar-pasar tradisional di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

Seperti yang terlihat baru-baru ini, Babinsa dari Koramil Kota Utara, Kota Selatan, Kota Barat dan Koramil Tapa turun menyambangi pasar tradisional yang ada di wilayahnya untuk memantau perkembangan harga pangan.

Mereka turun mengambil data harga komoditas, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan berupa physical distansi dan tetap menggunakan masker.

Seperti yang disampaikan Babinsa Kota Selatan, Sertu Sulfi usai menyambangi pasar tradisional setempat menuturkan, harga kebutuhan pokok masih stabil meskipun ada juga sejumlah komoditas pangan yang mengalami penurunan harga.

“Kami telah mengecek sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar dan relatif stabil. Tujuan kami adalah sekaligus untuk menginformasikan kepada warga kota Gorontalo yang ingin mengetahui harga sembako terkini,” kata Sertu Sulfi.

Selain krosscek komoditas harga pangan, Sertu Sulfi tak lupa mengingatkan kepada warga yang melakukan aktivitas dagang untuk tetap mementingkan protokol kesehatan sesuai imbauan oleh pemerintah di tengah merebaknya penyebaran Covid-19.

Selain mengkrosscek perkembangan harga, aparat TNI juga turut memberi imbauan kepada warga, terutama para pedagang untuk senantiasa mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Terpisah, Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Allan Surya Lesamana menjelaskan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial yang selalu diterapkan anggotanya, terutama para personel Babinsa ketika berada di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk mendapatkan data yang valid harga kebutuhan pokok masyarakat, kami juga melaksanakan survei ke lapangan baik di Kota Gorontalo maupun Kabupaten Bone Bolango sehingga harga sembako terdata dan dapat kami update setiap pekannya,” tandas Letkol Allan Surya Lesamana.(alex)