Ikut Jejak Sukses Rusli Habibie, Alham Butuh Kekuatan Restu Ibunda

Ikut Jejak Sukses Rusli Habibie, Alham Butuh Kekuatan Restu Ibunda

07/01/2020 14:36 0 By admin

Penuh haru, Alham Prasogo Habibie bersimpuh memohon restu ibunda, saat akan melangsungkan pernikahan beberapa waktu lalu. (Foto; Salman)

Hulondalo.id – Layaknya yang dilakukan Ayahnya saat pertama maju Bupati di Gorontalo Utara, hal yang sama persis juga harus dilakukan Alham Prasogo Habibie sebelum melangkah ke Pilkada Bonbol.

Selain meluruskan niat dan memohon pada yang kuasa, yang mesti dilakukan Alham adalah memohon restu ibunda. Bicara soal restu Ibu, Rusli Habibie sendiri sudah membuktikan bagaimana dahsyatnya doa sang Ibu, di tiga kali Pilkada.

Ditengah tengah keraguan banyak kalangan akan kemampuannya, Rusli tidak patah arang. Bermodalkan semangat dan keyakinan, serta doa tulus sang bunda, Rusli akhirnya mampu membalikkan keadaan. Mereka yang tadinya nyinyir sejak awal, akhirnya harus mengakui kemenangannya. Sejarah pun menatat, Rusli adalah Bupati definitif pertama di Gorut.

Sukses yang sama diulang kembali saat maju Gubernur. Lagi lagi restu sang ibu jadi penentu. Bahkan di periode kedua, kendati banyak yang meyakini Rusli bakal menang, namun sang Gubernur tetap bersimpuh memohon doa restu ibu. Kalau saja ibunya tidak izinkan Rusli maju, maka itu tetap akan dipenuhinya.

Apakah Alham bisa mengulang sukses yang sama di Bone Bolango seperti Ayahnya pertama kali di Gorut? belum sekarang itu visa dijawab. Memang tidak mudah melawan petahana, tapi dalam politik tak ada yang mustahil. Banyak tokoh yang meyakini, satu satunya penantang yang berpeluang menumbangkan petahana, hanyalah Alham.

Idah Syahidah anggota DPR RI dapil Gorontalo yang juga ibunda dari Alham mengaku bangga dengan sikap putra sulungnya. Ditemui disela sela agendanya di Kota Gorontalo, Senin (6/1/2020), Idah terlihat begitu antusias bercerita tetang anaknya.

“Alham sudah menyatakan siap untuk maju, saya sebagai orang tua yaa mendorong dan mendukung. Paling gak, dia berani mengambil sikap untuk maju,” ujar Idah.

Disisi lain, Idah juga menantang anaknya Alham untuk bisa menang. Bahkan, Idah sempat bercerita bagaimana dirinya menantang putra sulungnya, apakah mampu ‘menjual’ dirinya sendiri ke masyarakat. dan Alham mengaku optimis, karena saat ini sudah eranya pemimpin milenial.

“Jangan cuma maju maju saja, tapi harus menang. Dan langkah Pak Jokowi (Presiden RI), mengambi orang orang muda sebagai staf khusus, sangat memotivasi Alham, bahwa sudah saatnya kaum milenial layak diberi kesempatan memimpi,” pungkas Idah. (man)