Ikut Kuliah Subuh Warga Muhammadiyah, Wagub : Bukti Manajemennya Sangat Baik

Ikut Kuliah Subuh Warga Muhammadiyah, Wagub : Bukti Manajemennya Sangat Baik

10/02/2019 09:27 0 By Alex

wakil gubernur idris rahim

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat memberikan penyampaiannya pada kuliah subuh warga Muhammadiyah Provinsi Gorontalo yang digelar di rumah sakit Islam Gorontalo, Ahad (10/2/2019).

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memberikan apresiasi terhadap kegiatan kuliah subuh yang rutin digelar oleh pengurus Muhammadiyah Provinsi Gorontalo. Kegiatan Muhammadiyah itu sejatinya sudah berlangsung terus menerus selama puluhan tahun.

“Saya mengapresiasi kuliah subuh yang dilaksanakan secara rutin setiap minggu dan telah berlangsung selama bertahun-tahun. Ini menunjukkan manajemennya sangat baik. Buktinya tanpa undangan, warga Muhammadiyah selalu menghadiri kegiatan ini,” ujar Wakil Gubernur Idris Rahim saat menghadiri kuliah subuh yang digelar di halaman Rumah Sakit Islam Gorontalo, Ahad (10/2/2019).

Selain itu pula, Wakil Gubernur Idris Rahim berharap kuliah subuh seperti ini bisa mempererat persatuan dan kesatuan, termasuk mempererat silaturahmi antar sesama umat Islam, khususnya warga Muhammadiyah di Provinsi Gorontalo.

“Islam menganjurkan kepada pemeluknya untuk senantiasa bersilaturahmi kepada sesama. Bahkan, seperti sabda junjungan kita, Rasulullah SAW, bahwa siapa yang ingin berhasil, maka perbanyaklah silaturahim,” kata Wakil Gubernur Idris Rahim.

Pada kesempatan itu, penceramah pada kuliah subuh tersebut dibawakan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG), Isman Yusuf. Dia mengajak kepada seluruh umat muslim untuk terus meneladani kehidupan Baginda Rasulullah SAW.

“Ingin hidup sehat, misalnya, contohilah kehidupan Rasulullah SAW,” ketus Isman Yusuf yang juga diketahui berprofesi sebagai dokter spesialis penyakit saraf itu.

Rasulullah SAW, kata Isman, lebih menekankan upaya preventif atau pencegahan dengan menjalankan semua perintah Allah SWT dan menjauhi laranganNya serta menerapkan pola hidup sehat.(usman)