Ikut Lomba Inovasi Daerah, Indra Yasin: Konsepnya antara Pariwisata atau Pasar

Ikut Lomba Inovasi Daerah, Indra Yasin: Konsepnya antara Pariwisata atau Pasar

29/05/2020 21:15 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengikuti rapat tentang Lomba Inovasi Daerah dalam penyiapan tata normal baru produktif dan aman Covid-19 bersama kementerian terkait.

Hulondalo.id – Konsep pariwisata atau pasar diakui Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, menjadi bahan kajiannya bersama OPD, untuk diikutkan dalam Lomba Inovasi Daerah dalam penyiapan tata normal baru produktif dan aman Covid-19.

Melalui lomba tersebut kata Bupati, daerah diharapkan dapat menekan dan memutus mata rantai Covid-19. Dua konsep yang masih akan ditentukan tersebut, diantara tujuh sektor yang akan dilombakan.

“Pariwisata atau pasar, dua konsep ini sementara kami bahas,” ungkap Bupati usai mengikuti rapat tentang lomba inovasi daerah dalam penyiapan tata normal baru produktif dan aman Covid-19 bersama kementerian terkait, Jumat (29/5/2020).

Semua daerah kata Bupati, diharapkan memiliki inovasi dalam menekan maupun memutus mata rantai Covid ini. Tujuh sektor yang akan di lombakan diantaranya, pasar tradisional, pasar modern, maupun tempat-tempat wisata.

Dia berharap, keikutsertaan Gorontalo Utara dalam lomba tersebut, bisa melahirkan inovasi baru khusus untuk 7 sektor tersebut. Semoga inovasi yang akan dilakukan menimbulkan kesan yang mudah, sederhana, efektif, efisien dan tidak mengeluarkan biaya banyak.

“Intinya bagaimana kaitannya dengan memutus mata rantai virus corona,” tambahnya. (Prin/Adv)