Ikut Vaksin Covid-19 di Polres Boalemo, Pulang Bawa Hadiah

Ikut Vaksin Covid-19 di Polres Boalemo, Pulang Bawa Hadiah

14/10/2021 14:40 0 By Syakir

Kabag OPS Polres Boalemo, AKP Anwar Saefulloh, memberikan doorprize kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dan berhasil mendapatkan kupon berhadiah 

Hulondalo.id – Upaya meningkatkan capaian vaksinasi di kabupaten Boalemo terus dimasif di laksanakan. Hal itu dibuktikan dengan kerjasama para stakeholder di daerah bertajuk damai bertasbih tersebut.

Kesekian kali, Polres Boalemo bersama jajaran Polsek berkolaborasi bersama pemerintah daerah (Pemda) dan unsur forkopimda lainnya, dibawah komando Kapolres Boalemo, AKBP Dadang Wijaya, menggelar Vaksinasi di lingkungan Polres Boalemo, Kamis (14/10/2021).

Pantauan hulondalo.id, Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 WITA, dan terlihat banyak masyarakat yang berdatangan untuk melakukan vaksinasi. Hingga, disediakan 4 gray dilapangan polres Boalemo untuk memperlancar vaksinasi dan menghindari kerumunan massa.

Kapolres Boalemo, AKBP Dadang Wijaya, melalui Kabag OPS Polres Boalemo, AKP Anwar Saefulloh, ditengah pantauan vaksinasi menyampaikan, untuk menjangkau masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi telah disediakan enam zona dikecamatan Tilamuta. Sebab dirinya mengatakan, target vaksinasi akbar ini sebanyak 2.000 sampai 3.000.

“Dari hasil rapat kami bersama Kapolres Boalemo, disepakati dibagi enam zona. Dan setelah itu, pertemuan polres Boalemo bersama dinas kesehatan, DPRD Boalemo, dan unsur forkopimda lainnya, bahwa masyarakat diminta untuk diarahkan kepolres dan zona-zona lainnya dalam pelaksanaan vaksin. Dan juga setiap polsek dimasing-masing kecamatan membuka grey pelaksanaan vaksin,” ungkapnya saat di wawancarai hulondalo.id.

Pelaksanaan vaksinasi di lapangan Polres Baolemo sendiri terlihat asyik, dirinya menjelaskan, banyak sponsor-sponsor yang bergabung sebagai bentuk untuk memberikan kenyamanan dan kebahagiaan bagi masyarakat saat pelaksanaan vaksinasi.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi ini banyak sponsor-sponsor nya, kami sediakan kopi gratis, makanan gratis, hingga doorprize, ada kipas angin, rice cooker, dan lainnya. Nah, caranya setelah divaksin warga itu mengambil kupon dengan memperlihatkan kartu vaksin, dan jika rezekinya akan dapat hadiah. Begitupun, telah disiapkan kendaraan mobil kepolisian untuk masyarakat yang ingin datang dalam vaksinasi,” terangnya.

Disamping itu, Anwar menuturkan, saat ini respon masyarakat sangat baik terkait vaksin. Namun, ada beberapa warga yang belum paham, dari pihak kepolisian dan pemerintah daerah terus mengedukasi terkait tujuan vaksinasi dan tidak mudah untuk menerima berita-berita tidak jelas (Hoaks).

“Ternyata setelah kami edukasi, banyak masyarakat yang mau dan suka, hingga datang sendiri, malahan mereka bertanya dimana pelaksanaan vaksinasi. Jadi, warga di kabupaten Boalemo sudah mulai sadar pentingnya vaksinasi,” tutupnya.

Terlihat hadir dalam pelaksanaan vaksinasi itu, Staf Ahli Bupati Boalemo, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala BPBD Boalemo, Koramil Tilamuta dan Tagana Boalemo. Pada siang haripun, nampak Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, dan Kepala Kejari Boalemo melakukan peninjauan dalam pelaksanaan vaksinasi dilapangan polres Boalemo. (**)