Ikuti STQH Tingkat Nasional, Walikota: Kompetisi Lebih Ketat, Siapkan Diri

Ikuti STQH Tingkat Nasional, Walikota: Kompetisi Lebih Ketat, Siapkan Diri

30/06/2021 16:05 0 By Maman

Penerimaan Kembali STQH Kota Gorontalo

Walikota Gorontalo, Marten Taha menerima Kafilah STQH Kota Gorontalo yang Juara Umum pada STQH Provinsi Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Kompetisi STQH tingkat nasional kata Walikota Gorontalo, Marten Taha lebih ketat. Karenanya, dia meminta agar, kafilah Kota Gorontalo yang mewakili Provinsi Gorontalo, persiapkan diri lebih maksimal.

“Kompetisi akan lebih ketat, karena akan mempertemukan para kafilah terbaik utusan dari daerah seluruh Indonesia,” ujar Walikota saat menerima kafilah Kota Gorontalo usai mengikuti lomba STQH Tingkat Provinsi Gorontalo, di Bandhayo Lo Yiladia Rudis Walikota Gorontalo selasa, (30/6/2021).

Walikota mengingatkan, para kafilah binaan LPTQ Kota Gorontalo ini, jangan berlarut pada kegembiraan, karena meraih juara umum di tingkat provinsi. Menurutnya, kompetisi didepan perlu adanya peningkatan kemampuan lebih baik oleh para kafilah.

Di tingkat nasional nanti, Walikota juga menyatakan akan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kafilah Kota Gorontalo.

“Saya akan berikan dukungan sepenuhnya kepada para kafilah, baik moril maupun materil, agar bisa tampil secara maksimal pada iven nasional,” ucap Walikota.

Bahkan jika memungkinkan kata Walikota, akan hadir langsung menyaksikan penampilan kafilah Kota Gorontalo berkompetisi pada STQH tingkat nasional, yang direncanakan akan digelar di Provinsi Maluku Utara tahun ini.

Terhadap prestasi di STQH tingkat Provinsi Gorontalo, Walikota juga menyampaikan apresiasi. Termasuk dukungan dari semua pihak yang mengantarkan Kota Gorontalo, juara umum.

“Semoga dukungan dan doa dari semua pihak, menjadi motivasi kepada para kafilah meraih prestasi yang lebih baik pada kompetisi selanjutnya,” ujarnya.

Predikat juara diakuiya, bukan target Pemerintah Kota Gorontalo dalam pembinaan keagamaan. Terpenting dari itu kata Walikta, menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran dan Hadits.

“Alhamdulillah, kecintaan kaum muslimin dan muslimat di Kota Gorontalo terhadap Al-Quran dan hadits terus tumbuh, dan hasilnya adalah prestasi ini,” ujarnya penuh bangga. (Inkri/Adv)