Ilham Resmikan Patung BJ Habibie di Gorontalo

Ilham Resmikan Patung BJ Habibie di Gorontalo

25/11/2019 15:15 0 By Yadin

Peresmian patung BJ Habibie yang berada di kawasan Bandara Djalaludin Gorontalo, Senin (25/11/2019).

Hulondalo.id – Patung mantan Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie yang terletak di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo diresmikan oleh sang anak, Ilham Akbar Habibie, Senin (25/11/2019).

Ilham hadir didampingi keluarga besar Habibie seperti Alweni Kalsum Habibie dan Yayu Modar Habibie serta Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie serta istri Idah Syahidah.

“Sebelum beliau meninggal, beliau sangat setuju dan senang. Saya akan ke Gorontalo untuk meresmikan patung. Allah berkehendak lain, Allah lebih sayang beliau dan beliau menghembuskan nafas terakhir di RSPAD. Oleh karena itu, putra tertua beliau, Pak Ilham Habibie yang akan meresmikan,” kata Gubernur Rusli.

Pembuatan patung berlokasi di pintu masuk Bandara Djalaluddin dijelaskan Rusli, untuk memberikan penghormatan kepada mantan Presiden ke-3 RI. Sebagai orang berdarah Gorontalo, BJ Habibie diharapkan menjadi panutan bagi generasi yang akan datang.

“Beliau selalu mengatakan saya orang Gorontalo, tetapi belum ada satu monumen yang bisa kita ingat bahwa Presiden ke-3 yang diakui oleh dunia ilmunya berasal dari Gorontalo. Akhirnya saya, bupati, wali kota dan tokoh tokoh adat membuat patung ini,” kenang Rusli. (man/adv)