Imbau Warga Taati Protokol Kesehatan, Polsek Telaga Blusukan ke Pasar Hulawa

Imbau Warga Taati Protokol Kesehatan, Polsek Telaga Blusukan ke Pasar Hulawa

02/08/2020 21:43 0 By Jeffry

Jajaran Polsek Telaga saat melakukan blusukan di pasar Hulawa, Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Ahad (2/8/2020). (F.Istimewa)

Hulondalo.id – Jajaran Polsek Telaga gencar sosialisasikan pentingnya menggunakan masker dalam kondisi covid-19 saat ini.

Kali ini, aparat kepolisian tersebut melakukan razia masker bagi pengunjung dan para pedagang di Pasar Hulawa, Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Ahad (2/8/2020).

Dalam giat yang dilakukan, rupanya masih banyak masyarakat yang lalai dan kedapatan tidak menggunakan masker. Alhasil, aparat kepolisian pun segera melakukan penindakan berupa teguran bagi pelanggar.

“Ternyata masih banyak yang tidak mengikuti protokol kesehatan. Seperti tidak menggunakan masker. Kata mereka lupa, Padahal ini adalah sebagai upaya menjaga diri dari bahaya covid-19,” kata Kapolsek Telaga Belly Rizaldy  Nata Indra.

Pada kesempatan itu juga, Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah seperti tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air yg mengalir. Menggunakan masker bila keluar rumah. Tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 setengah meter.

“Apalagi aktivitas di pasar seperti ini, kami minta untuk tidak berdesak-desakan dan menghindari kontak fisik baik dengan pedagang maupun sesama pengunjung,” pinta Kapolsek.

Giat yang berakhir sekitar pukul 12.00 itu beroleh respon positif dari masyarakat baik pengelola pasar maupun para pedagang dan pengunjung yang ada di pasar tersebut.(Jeff)