Indomaret di Boalemo Diimbau Sediakan Gerai Pemasaran UMKM

Indomaret di Boalemo Diimbau Sediakan Gerai Pemasaran UMKM

31/07/2021 16:35 0 By Maman

Asisten I Pemab Boalemo, Roswita Manto saat meresmikan minimarket Indomaret. (fotorifal)

Asisten I Pemab Boalemo, Roswita Manto saat meresmikan minimarket Indomaret. (foto:rifal)

Hulondalo.id – Minimarket Indomaret di Boalemo akan menjalin kerjasama dengan pelaku UMKM. UMKM kata Manager Indomaret Sulut-Go, Aloysius Lecense, bisa menjual produknya di minimarket Indomaret.

“Selain berinvestasi, Indomaret juga akan melakukan kerjasama dengan UMKM, agar bisa menjual produknya di Indomaret, misalnya jualan makanan, kopi, makanan ringan atau juga seperti sewa teras, syaratnya, yang penting halal dan terdaftar di BPOM,” ungkap Aloysius disela-sela Grand Opening minimarket Indomaret kedua di Boalemo, Sabtu (31/7/2021).

Kehadiran Indomaret dari sabang sampai merauke kata dia, telah diterima oleh masyarakat dan para pedagang. Dia juga mengatakan, berbagai produk di Indomaret harganya sangat terjangkau, hemat, dan berpromo. Bahkan, jualan Indomaret lebih kepada sembako atau kebutuhan pokok masyarakat.

Sementara itu, Sekertaris PTSP Boalemo, Romin Saidi mengatakan, kesepakatan telah dilakukan dengan Indomaret memberikan ruang kepada bagi pelaku UMKM.

“Indomaret ini sudah kita backup, pelaku usaha itu yang sulit untuk memasarkan usahanya, Alhamdulillah sudah dibangun komunikasi dengan Indomaret, mereka akan menyediakan gerai khusus untuk UMKM,” jelasnya.

Romin juga menjelaskan bahwa, para pekerja Indomaret ini berasal dari masyarakat yang tinggal di Boalemo.

“Pemerintah berharap, indomaret tetap menunjukkan komitmennya, termasuk tenaga kerja yang direkrut adalah orang-orang lokal sekitar sini,” tandas Romin.

Sementara itu, Asisten I Boalemo, Roswita Manto mengakui, indomaret bisa melakukan pola pemitraan dengan membuka peluang bagi masyarakat, untuk memasarkan produknya.

“Khususnya bagi kelompok usaha mikro kecil, agar dapat bekerjasama dengan indomaret dengan menyediakan training khusus dalam pemasaran produk-produk UMKM. Sehingga, pelaku UMKM ini bisa terbantu dalam memasarkan produknya,” ungkapnya.

Indomaret diharapkan, bisa meningkatkan ekonomi daerah maupun masyarakat, serta memberdayakan SDM di Boalemo.

“Hadirnya Indomaret semoga bisa mengatasi pengangguran, memberdayakan masyarakat lokal dalam perekrutan tenaga kerja, dan bisa menciptakan pelaku usaha di sekitar minimarket Indomaret,” harap Roswita.

Grand opening tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bukti kerjasama sekaligus pengguntingan pita. (Rifal/Adv)