Indomaret di Kompleks Pasar Marisa Mulai Dibangun, Aparat Desa Turun Tangan

Indomaret di Kompleks Pasar Marisa Mulai Dibangun, Aparat Desa Turun Tangan

16/11/2021 14:19 0 By Yadin

Pemdes Marisa Utara dan BPD bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa turun langsung menindaklanjuti aduan warga terkait pembangunan Indomaret.

Hulondalo.id – Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Pohuwato secara resmi belum mengeluarkan izin masuknya minimarket Indomaret.

Selasa (16/11/2021), Pemerintah Desa Marisa Utara dan BPD bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa turun langsung menindaklanjuti aduan warga setempat terkait minimarket tersebut yang terinformasi tengah melakukan pembangunan.

Kepala Desa Marisa Utara, Iwan Kadir mengatakan, beberapa hari yang lalu kantor desa didatangi oleh para pedagang kaki lima yang mempertanyakan pembangunan Indomaret di kompleks Pasar Marisa.

“Ada beberapa pedagang kaki lima datang ke kantor desa mempertanyakan apakah ini sudah dapat izin dari pemerintah daerah atau pemerintah desa saja yang memberikan izin. Untuk itu kami pemerintah desa dan BPD turun untuk mengklarifikasi,” kata Iwan.

Iwan Kadir didampingi Ketua BPD Marisa Utara, Indra Laraga pun bernegosiasi dengan para pekerja, meminta mereka dan penanggung jawab pembangunan Indomaret untuk menunggu hasil kajian dari pemerintah daerah.

Sambil menunggu hasil kajian itu, sementara waktu diimbau untuk menghentikan pekerjaan pembangunan minimarket tersebut.

“Kami juga selaku unsur pemerintah desa menjaga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena Indomaret yang dibangun ini berada di kompleks pasar kabupaten,” tegas Indra.

Pasalnya, selain belum ada izin resmi dari pemerintah daerah. Hadirnya Indomaret di kompleks pasar tradisional Marisa dikhawatirkan akan mengancam keberadaan pedagang kecil disekitar yang menggantungkan hidupnya hanya dari penghasilan itu. (din)