Indra – Djafar Tegas Proyek Tahun 2021, Jangan Ada yang Ditunda

Indra – Djafar Tegas Proyek Tahun 2021, Jangan Ada yang Ditunda

06/01/2021 15:05 0 By Maman

Indra Yasin

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin.

Hulondalo.id – Bupati dan Ketua DPRD Gorontalo Utara satu suara. Indra Yasin dan Djafar Ismail mengingatkan OPD yang memiliki program fisik tahun 2021, tidak menunda-nunda pelaksanaannya, khususnya yang sudah ditetapkan melalui APBD.

“Saya bilang segera laksanakan, jangan tunda lagi pekerjaan,” kata Bupati saat diwawancarai awak media usai menggelar rapat terbatas di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Rabu (6/1/2021).

Pejabat pimpinan OPD yang berkaitan kata Bupati, telah diundang dalam rapat terbatas itu. Dia berharap, pekerjaan program kegiatan di tahun 2021 sudah bisa berjalan lebih cepat lagi.

“Saya sudah perintahkan, yang sudah ada diputuskan dan sudah ditetapkan melalui APBD, segera, jangan tunda-tunda,” tegasnya.

Sehingganya lanjut Bupati Gorontalo Utara dua periode itu, OPD yang memiliki proyek-proyek besar seperti Dinas PU, Kesehatan dan Pendidikan, segera mengerjakan dan tidak berlarut-larut.

“Seperti pepatah, bersusah dahulu bersenang-senang kemudian, jangan sampai bersusah-susah duluan, bersusah-susah juga kemudian,” harapnya.

Djafar Ismail

Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail.

Sebelumnya, Ketua DPRD Gorontalo Utara Djafar Ismail, dalam rapat bersama OPD terkait diruang rapat DPRD Gorontalo Utara Selasa (5/1/2021), telah menyampaikan kepada instansi terkait, agar tidak menggunakan sistem yang lama. Pengalaman sebelumnya, proses pengadaan baru dilakukan di pertengahan tahun, bahkan diakhir penghujung tahun.

“Realisasinya pasti terganggu, kita minta ini dari awal tahun sudah jalan proses,” ungkap Djafar.

Apalagi lanjut Djafar, ada kegiatan-kegiatan yang anggarannya besar, dan butuh waktu cukup panjang sehingga, harus segera dilakukan prosesnya.

“Soal pelaksanaan, kita tidak intervensi, kita hanya ingin mengawal dan mengawasi,” terangnya. (Prin/Adv)