Indra Yasin: Seminggu Sekali Siswa Belajar Diluar Sekolah

Indra Yasin: Seminggu Sekali Siswa Belajar Diluar Sekolah

24/11/2019 23:18 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin membuka Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019. (hms)

Hulondalo.id- Seminggu sekali, siswa se Gorontalo Utara diminta Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, untuk mengikuti aktifitas belajar diluar sekolah.

Selain untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Gorontalo Utara, ini upaya Bupati memberikan perubahan dalam penerapan sistem belajar mengajar di sekolah.

Usai membuka Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) tingkat Gorontalo Utara tahun 2019, Bupati menjelaskan, gebrakan dimaksudkan yakni, adanya pembelajaran diluar sekolah yang rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali.

Menurut dia, sistem pembelajaran dijaman milenial, menuntun para tenaga pengajar atau guru untuk terus menyesuaikan diri dengan sistem yang serba IT. Bahkan, tak jarang pembelajaran melalui komputer kerap ditemukan, di daerah maju.

“Diera yang serba digital kini, diperlukan inovasi yang lain dari sebelumnya, termasuk kebutuhan akan pendidikan dan sistem pembelajaran bagi anak didik,” kata Bupati.

Belajar tidak harus dikelas, bisa melalui komputer maupun diluar sekolah. Terkadang kata Bupati lagi, para siswa bosan dengan sistem belajar mengajar di ruang kelas atau sekolah.

Apa yang diperoleh siswa diluar sekolah, terkadang menarik perhatian.

“Suasana yang baru, bisa membuat siswa lebih cepat tanggap terhadap apa yang dipelajari diluar sekolah,” ungkap Bupati. (Saprin/Adv)