Indra Yasin Tepati Janji Politik, Serahkan Bantuan Kewirausahaan Masyarakat

Indra Yasin Tepati Janji Politik, Serahkan Bantuan Kewirausahaan Masyarakat

11/09/2019 07:23 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyerahkan bantuan kewirausahaan kepada masyarakat. (hms)

Hulondalo.id- Janji politik Indra Yasin-Thariq Modanggu (IQRA) diantaranya pada sektor kewirausahaan. Selasa (10/9/2019), janji itu direalisasikan. Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin sendiri yang merealisasikannya, bersama OPD terkait.

Di gedung Al-Indah Titidu Kwandang, Bupati memberikan bantuan alat usaha untuk perbengkelan, mesin jahit, alat pembuatan kue dan lainnya. Bantuan ini diberikan pada Kegiatan Pengembangan Kelembagaan Produktif dan Pelatihan Kewirausahaan TA. 2019.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Gorontalo Utara, pelaksananya. Jika dikaitkan dengan janji politik IQRA, maka itu termasuk pada program penunjang kewirausahaan masyarakat.

Apresiasi langsung disampaikan Bupati kepada Dinas Nakertrans yang telah ikut berpartisipasi, dan mendukung sepenuhnya janji politiknya.

“Ini salah satu janji kami, dan hari ini bisa dilaksanakan melalui dinas Nakertrans,” kata Bupati.

Meski begitu kata Bupati, di Gorontalo Utara saat ini, masih ada sekitar 2000 lebih pengangguran yang akan diintervensi pemerintah daerah melalui bantuan tersebut.

“Gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, alat pembuat kue misalnya, bikin kue apangi, kue ciri khas 10 Muharram, Wapili dan sebagainya,” ungkap Bupati.

Setelah itu, bawa ke kantor-kantor dinas yang ada.

“Saya yang akan arahkan seluruh ASN untuk membeli kue dari ibu-ibu semua,” ujar Bupati dua periode ini.

Dia juga berharap, bantuan tersebut tidak diperjual belikan kepada siapapun. Setiap bantuan harus tepat sasaran. Karenanya, Bupati meminta Dinas Nakertras untuk melakukan kontrol setiap bantuan yang direalisasikan. (man/hmsfhr)