Info Hoaks Bikin Sebagian Warga Masih Takut Divaksin Covid-19

Info Hoaks Bikin Sebagian Warga Masih Takut Divaksin Covid-19

18/10/2021 11:07 0 By Maman

DPRD Prov Gorontalo di Desa Moputih Tibawa

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo saat berkunjung ke kantor Desa Botumoputi Kecamatan Tibawa. (foto:hms)

Hulondalo.id – Informasi hoaks kata Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Hidayat Bouty, membuat sebagian warga masih takut untuk divaksin covid-19. Warga kata Hidayat, tak takut dengan suntikan vaksin.

“Namun, mereka sudah dibuat takut dengan informasi hoaks tentang vaksin ini,” ungkap Hidayat.

Sehingganya kata Hidayat, ini menjadi tugas bersama untuk memeranginya. Edukasi termasuk masukan tentang vaksinasi lebih dimaksimalkan kepada masyarakat, khususnya di tingkat desa.

Dengan harapan kata Hidayat, diakhir tahun 2021 nanti, 70% capaian vaksinasi sudah harus tercapai. Hidayat juga mengatakan, ada masukan dari Kepala Desa Botumoputi Kecamatan Tibawa, untuk mengoptimalkan penyuntikan vaksin.

“Saran ini cukup baik, diantaranya, warga yang akan mengantri di SPBU, perlu memperlihatkan kartu vaksin, begitu juga pengurusan administrasi di desa, warga memperlihatkan kartu vaksin, hingga proses pengajuan dan pencairan KUR di bank menyertakan kartu vaksin,” ujar Hidayat.

Jika ini dapat dilaksanakan, maka akan banyak masyarakat yang meminta untuk divaksin.

Edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya vaksin ini juga kata Hidayat, akan terus dilakukannya bersama wakil rakyat lainnya di DPRD Provinsi Gorontalo. Semua itu dilakukan dengan melakukan kunjungan ke lokasi vaksinasi, sekaligus memerangi informasi tidak jelas tentang vaksin ini. (man)