Ingatkan Peran Kepala Desa, Dorong Target Capaian Vaksinasi Boalemo

Ingatkan Peran Kepala Desa, Dorong Target Capaian Vaksinasi Boalemo

14/09/2021 23:04 0 By Syakir

Hulondalo.id – Dalam memaksimalkan percepatan vaksinasi di daerah bertajuk damai bertasbih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo terus melakukan vaksin massal di tingkat kecamatan hingga desa.

Pantauan hulondalo.id, Selasa (14/9/2021), pelaksanaan vaksinasi massal digelar pada tiga titik di kecamatan Paguyaman, yaitu di Puskesmas Desa Bongo Nol, Puskesmas Berlian Desa Bongo Tua, dan Lapangan Molombulahe.

“Dari tiga zona vaksinasi massal ini, khusus untuk di Desa Bongo Nol itu sangat kurang sekali antusias masyarakat di sana, hanya sekitar 100 an. Sementara, di Lapangan Molombulahe cukup lumayan karena sudah hampir 500 orang, dan sedangkan di Desa Bongo Tua itu sedang-sedang, sekitaran 200 an,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Anas Jusuf kepada awak media.

Namun kata Anas, tingkatan vaksinasi di kabupaten Boalemo sampai saat ini sudah mencapai 34 persen.

“Karena ada Vaksinasi massal, update capaian vaksinasi kita hari ini di Boalemo naik 34 persen yang sebelumnya hanya 33 persen. Dan vaksinasi massal ini rencananya akan terus kita lakukan,” terangnya.

Untuk terus memaksimalkan vaksinasi di tingkat Desa, Anas menghimbau kepada setiap kepala desa agar mengajak dan mengedukasi masyarakat nya untuk melakukan vaksinasi.

“Saya berharap peran dari kepala-kepala desa benar-benar di maksimalkan untuk vaksinasi ini. Kami akan pantau terus perkembangan vaksinasi di desa,” pesan orang nomor satu Boalemo itu.

Selain itu, politisi PAN Boalemo itu mengajak agar vaksinasi harian tetap dilaksanakan di desa-desa.

“Bagi kepala desa yang sudah melakukan vaksinasi secara maksimal saya ucapkan terimakasih, sementara yang belum maksimal, saya mengajak untuk sama-sama mendukung program vaksinasi ini, agar membawa Boalemo menunju kehidupan normal,” tandas Anas Jusuf. (Rifal/Adv)