Ingin Menang, Baiknya Nelson Gandeng Orang Boliyohuto cs

15/05/2019 21:31 1 By admin

Usman Rajak (kemeja hijau) bersama Suharso Monoarfa

Hulondalo.id – Mantan Bupati David Bobihoe pernah gagal solid dengan wakilnya di periode pertama menjabat bupati Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson Pomalingo juga mengalami nasib serupa. Perjalanannya bersama Fadli Hasan kandas di tengah jalan. Dan hingga kini, masih dicarikan siapa wabup pendamping Nelson hingga akhir masa jabatan.

Maka untuk Pilkada 2020 mendatang, para loyalis mantan guru besar UNG ini meminta agar Nelson Pomalingo lebih berhati hati menentukan wakilnya.

Uang bukan lagi penentu kemenangan, tapi yang terpenting setelah menang apakah wakil bupati bisa sejalan dengan bupatinya.

PPP di Boliyohuto cs sangat menginginkan keterwakilan mereka dari sana sebagai pendamping Nelson. Entah sesama PPP atau koalisi dengan partai lain.

Banyak nama yang memungkinkan dari Boliyohuto cs. Ada Warsito (Golkar), Fenny Anwar (PDIP), Guntur Thalib (Hanura) dan kader PPP sendiri Usman Rajak.

“Siapapun wakil pak Nelson nanti, yang penting keterwakilan Boliyohuto cs. Kenapa harus dari Boliyohuto, karena 56 ribu pemilih di Kabgor, ada di Boliyohuto cs,” kata caleg peraih suara terbanyak, Usman Rajak.

Usman menjelaskan, selain kekuatan partai dan ketokohan figur, issu keterwakilan wilayah sangat terpenting karena PPP dan Nelson sendiri sangat tangguh di dapil Telaga cs, Limboto, Limboto Barat dan Batudaa cs.

“Sehingga itu keterwakilan dari Boliyohuto cs adalah pelengkap kemenangan pak Nelson Pomalingo di periode ke dua nanti,” tambah pengusaha suses tersebut. (**)