Ini 14 Desa/Kelurahan di Kabupaten Gorontalo yang Menerapkan PPKM

Ini 14 Desa/Kelurahan di Kabupaten Gorontalo yang Menerapkan PPKM

31/05/2021 23:20 0 By Maman

Roni Sampir

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir.

Hulondalo.id – Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Gorontalo, akan diberlakukan di 14 desa/kelurahan yang tersebar di 9 kecamatan se Kabupaten Gorontalo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir mengatakan, PPKM akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 1 Juni 2021 sampai dengan 14 Juni 2021.

“Penerapan PPKM ini berdasarkan zona, Kabupaten Gorontalo sendiri masuk pada zona kuning, untuk kasus Covid-19 di Kabupaten Gorontalo, setiap desa satu sampai tiga orang terpapar, dan itu tersebar di 14 desa maupun kelurahan, karenanya 14 desa/kelurahan ini yang menerapkan PPKM,” kata Roni.

Roni menjelaskan, dalam penerapan PPKM, Kepala Desa membentuk Satgas Covid-19 di desa masing-masing. Mereka akan dipantau oleh Satgas Kecamatan maupun Kabupaten Gorontalo.

“Sambil menunggu edaran pemberlakukan PPKM, kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, meski demikian PPKM tetap akan dilaksanakan terutama di 14 desa/kelurahan tersebut,” ujar Roni.

Adapun Desa/Kelurahan tersebut masing-masing, Kecamatan Limboto yakni, Kelurahan Hunggaluwa, Hepuhulawa, Dutulanaa, Kayubulan. Kemudian Kecamatan Tabongo,  Desa Tabongo Timur. Kecamatan Bingomeme, Desa Molopatodu.

Kecamatan Tilango, Desa Tinelo dan Tabumela. Kecamatan Boliyohuto di Desa Potanga. Kecamatan Telaga yakni, Desa Mongolato dan Pilohayanga Barat. Kecamatan Telaga Biru,  Desa Tinelo. Kecamatan Tibawa, Desa Dunggala. Kecamatan Limboto Barat, Desa Tunggulo. (Pin/Adv)