Ini Alasan Penutupan Mall, Karsa Utama dan Toko Besar Lainnya

Ini Alasan Penutupan Mall, Karsa Utama dan Toko Besar Lainnya

21/05/2020 15:50 1 By Yadin

Surat keputusan hasil rapat bersama.

Hulondalo.id – Selama 7 hari ke depan Mall Gorontalo, Karsa Utama dan toko besar lainnya di Kota Gorontalo akan ditutup.

Hal ini menindaklanjuti hasil rapat Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Walikota dan Bupati se Provinsi Gorontalo serta Forkopimda terkait dengan semakin tingginya penyebaran Covid-19 di Gorontalo.

Alasannya, penutupan pertokoan ini untuk menghindari kerumunan orang yang semakin banyak jelang lebaran Idul Fitri.

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah kasus Covid-19 di Gorontalo belakangan malah mengalami peningkatan cukup signifikan. Bahkan data terakhir, sudah mencapai 44 kasus yang positif.

Bukan cuma itu, sekitar Rp35 Miliar uang yang telah beredar di kalangan PNS yang baru saja menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Bisa jadi, mereka juga akan ikut berbondong-bondong berbelanja ke pusat pertokoan di Kota Gorontalo.

Nah sebagai salah satu langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, yakni menutup sementara aktivitas pertokoan selama satu pekan mulai tanggal 21 Mei sampai tanggal 27 Mei 2020 mendatang.

“Kita akan tutup mulai sore ini pukul 17.00 sampai dengan satu minggu ke depan,” ungkap Gubernur Rusli Habibie usai memimpin rapat, Kamis (21/5/2020).

Itupun, masih akan dibahas lagi apakah penutupan akan dilanjutkan atau tidak. (din)