Ini Anjuran Pemkab Boalemo Terkait Mudik dan Hari Raya Idul Fitri

Ini Anjuran Pemkab Boalemo Terkait Mudik dan Hari Raya Idul Fitri

05/05/2021 13:04 0 By Yadin

Plt Bupati, Anas Jusuf bersama unsur Forkopimda usai apel gelar pasukan.

Hulondalo.id – Dalam rangka menjelang mudik dan hari raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kabupaten Boalemo bersama unsur Forkopimda melaksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat otanaha, di lapangan Polres Boalemo, Rabu (5/5/2021).

Saat diwawancarai awak media, pelaksana tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf menyampaikan bahwa sesuai amanat Kapolri untuk mudik tidak dikzinkan mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

“Jadi pelarangannya itu seluruh, tidak hanya ASN tetapi juga masyarakat, karena edarannya sengat jelas. Namun, kecuali ada beberapa, seperti logistik, TNI/Polri yang bertugas, orang sakit, dan tenaga kesehatan,” ungkap Anas Jusuf.

Selain itu terkait Idul Fitri, kata Anas, pemkab Boalemo memberikan izin untuk melaksanakannya secara berjamaah di masjid maupun di lapangan dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Shalat idul fitri sudah ada edaran Kementerian Agama, yaitu wajib menerapkan protokol kesehatan dan maksimum 50 persen dari kapasitas masjid. Nah, di Boalemo sendiri karena kita zona kuning, sesuai edaran tersebut masih di izinkan untuk dilaksanakan,” tuturnya.

Ia berharap masyarakat untuk mendukung anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

“Saya bersama unsur Forkopimda, mengimbau kepada masyarakat untuk mari kita mentaati yang menjadi edaran pemerintah dan menteri agama, dan terutama menerapkan protokol kesehatan. Kita bisa mengambil contoh dari Negara India yang beraktivitas tidak menerapkan prokes, alhasil hampir setiap hari ada 1000 yang kena. Sehingga ini menjadi pembelajaran bagi untuk wajib menggunakan protokol kesehatan, ini demi keselamatan diri kita, daerah dan bangsa ini,” pesan Anas Jusuf. (Rifal/Adv)