Ini Bukti Penanganan Covid-19 di Kota Gorontalo Dilakukan dengan Baik

Ini Bukti Penanganan Covid-19 di Kota Gorontalo Dilakukan dengan Baik

27/11/2020 21:15 0 By Maman

Muhmmad Kasim

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Muhammad Kasim.

Hulondalo.id – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Gorontalo telah mencapai 97,2%. Sedangkan angka kematian Covid-19, tak sampai 3%. Ini kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Muhmmad Kasim, bukti penanganan Covid-19 dilakukan dengan baik oleh Pemkot Gorontalo.

Jumat (27/11/202), Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Muhammad Kasim mengatakan, capaian ini patut dibanggakan. Sebab kata dia, sejak awal usaha dan upaya Pemkot Gorontalo sudah maksimal dalam menjaga masyarakatnya, tidak tertular virus tersebut.

“Yang harus dibanggakan itu adalah, bagaimana tingkat pencegahannya, dan ini sudah dilakukan dengan baik, terbukti, tingkat kesembuhan pasien di Kota Gorontalo sudah 97,2%,” kata Muhammad saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Namun atas capaian ini, Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk jangan lengah. Kasus penularan masih ada. Penerapan protokol kesehatan Covid-19 harus tetap diterapkan, sembari menunggu kebijakan pemerintah.

“Untuk kasus kematian tidak sampai 3 %, artinya penyakit ini sekarang belum bisa dihindari, sehingga yang bisa kita lakukan adalah mencegah penularannya,” katanya. (MG02)