Ini Cara Walikota Tebing Tinggi Peringati HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 75

Ini Cara Walikota Tebing Tinggi Peringati HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 75

16/08/2020 20:44 0 By Maman

Walikota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan saat mengunjungi kediaman anggota veteran. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Tebing Tinggi) – Kediaman sejumlah anggota veteran dikunjungi Walikota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan. Sejumlah bingkisan ikut dibawa orang nomor satu di Tebing Tinggi, untuk para veteran, Sabtu (15/8/2020).

Kunjungan ini dalam rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75. Saat itu, Walikota memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada para veteran. Dia didampingi Kadis Kesehatan dr. H. Nanang Fitra Aulia, Kadis Kominfo dan Kabag Kesra.

Kediaman Ketua Legiun Veteran Mayor (Purn) M. Nur, lokasi pertama dikunjungi Walikota bersama istrinya. Dalam suasana penuh kekeluargaan, Walikota bercerita kepada veteran yang diketahui berusia 97 tahun ini, bahwa tahun ini upacara tidak seperti biasanya.

“Ini wujud rasa hormat dan sayang kami dari generasi penerus dan Pemko Tebing Tinggi terhadap orang tua kami, mereka pejuang yang telah berjasa buat bangsa ini,” kata Walikota.

Momen ini juga dimanfaatkan Walikota dengan meminta kepada veteran agar, memanfaatkan layanan kesehatan terdekat, baik itu puskesmas maupun rumah sakit. Selain meminta para anggota veteran tetap menjaga kesehatan, Walikota juga mengatakan, Pemkot Tebing Tinggi akan tetap memberikan perhatian.

Selain di kediaman M. Nur, Walikota juga mengunjungi sekaligus silaturahmi dengan Chaidanis, Maryam, Rusli Efendi, dan istri  dari Alm. M. Suhanah. (Gabe)