Ini Daftar 196 Kendaraan Dinas Pemprov Gorontalo yang akan Dilelang Murah, Minat?

10/09/2019 15:05 0 By Alex

Sedikitnya 45 unit mobil dinas dan 151 sepeda motor aset Pemerintah Provinsi Gorontalo akan dilelang dalam waktu dekat ini.

Hulondalo.id – Sedikitnya 45 unit mobil dan 151 unit sepeda motor yang merupakan aset Pemerintah Provinsi Gorontalo akan dilelang secara umum oleh Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggomalut).

“Sebelum kendaraan itu kita lelang, terlebih dahulu dinilai oleh Kanwil DJKN Suluttenggomalut untuk menentukan patokan harga terendah,” kata Kepala Dinas Keuangan Daerah Provinsi Gorontalo, Huzairin Roham, Senin (9/9/2019).

Tahapan penilaian oleh Kanwil DJKN akan dilakukan selama 2 minggu. Setelah ditetapkan nilai atas masing-masing kendaraan akan dilakukan lelang umum dengan 2 metode, yaitu lelang online dan lelang terbuka dimana peserta lelang berkumpul di satu tempat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan KPKNL selaku pihak pelaksana lelang. Untuk harga lelang dinilai dari patokan harga terendah. Misalnya satu kendaraan dinilai dengan harga Rp 2 juta, peserta lelang tidak boleh menawar di bawah harga itu, harus di atas patokan harga terendah. Pemenangnya adalah yang menawar dengan harga tertinggi,” jelas Huzairin.

Ini daftar 196 kendaraan Aset Pemerintah Provinsi Gorontalo yang akan dilelang.(file XLSX)

Kepala Bidang Aset Dinas Keuangan Daerah Provinsi Gorontalo, Iwan Lakoro menjelaskan, 196 kendaraan yang dinilai tersebut sebelumnya telah diverifikasi oleh tim verifikasi dengan mengacu pada 3 syarat, yaitu syarat teknis, legalitas, dan syarat ekonomis.

“Untuk 151 kendaraan roda 2 semuanya sudah ada di lokasi penilaian. Mobil hanya 20 unit yang ada di lokasi. Sisanya 25 unit ada di bengkel karena kondisinya rusak berat, tidak bisa dijalankan ataupun diderek. Nanti tim penilai didampingi oleh Bidang Aset dan pengurus barang masing-masing OPD akan ke bengkel,” pungkas Iwan Lakoro.(alex)