Ini Dia 199 Bintara Angkatan Pertama SPN Batudaa

Ini Dia 199 Bintara Angkatan Pertama SPN Batudaa

04/03/2019 12:37 0 By Alex

SPN Batudaa

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan 199 bintara Polri lulusan perdana SPN Batudaa Polda Gorontalo, Senin (4/3/2019)

Hulondalo.id – Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Gorontalo meluluskan 199 Bintara angkatan pertama setelah dilantik Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH, Senin (4/3/2019).

Mereka dinyatakan lulus setelah mengikuti Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) selama 7 bulan di SPN Batudaa.

“Alhamdulillah ini angkatan pertama SPN Batudaa. Ini program yang cukup singkat, 1 tahun kita bangun (SPN) dan 7 bulan mereka dididik, mudah-mudahan ini menambah kekuatan kita,” terang Kapolda Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH usai pelantikan.

Selanjutnya, kata Kapolda, para bintara yang dinyatakan lulus tersebut masih akan ditempa dengan berbagai keterampilan khusus sesuai kebutuhan nanti. Setelah itu, mereka akan didistribusi ke berbagai satuan Polri seperti Sabhara, Polair dan beberapa satuan lainnya.

Bahkan, mantan Wakapolda Jambi itu mengatakan bahwa 4 bintara diantaranya masih akan mengikuti diklat Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror.

“Jadi kita mantapkan dulu para bintara baru ini di SPN. Mungkin masih memakan waktu 1 sampai 2 bulan kedepan. Kita akan mantapkan sesuai dengan tantangan tugas kita kedepan,” kata Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail.

SPN Batudaa

Gubernur Rusli Habibie bersama Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail saat pengambilan sumpah dan pelantikan 199 bintara Polri lulusan pertama SPN Batudaa.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan bintara angkatan pertama SPN Batudaa tersebut tidak bisa menutupi rasa bangganya. Gubernur menyebut Kapolda dan jajarannya telah sukses membangun sumber daya manusia Polri mulai dari tahap perencanaan, pembangunan fisik SPN hingga melahirkan lulusan perdana.

“Ibaratnya seperti tanaman, sudah sukses menanam maka hari ini buahnya kita petik. Jadi kita harus bersyukur dan bangga atas pencapaian ini,” kata gubernur 2 periode itu.

Dia berharap 199 bintara lulusan SPN Batudaa tersebut menjadi polisi yang profesional dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.(usman)