Ini Dia Jawara Turnamen Panahan Tradisional se-Sulawesi 2021 di Pohuwato   

Ini Dia Jawara Turnamen Panahan Tradisional se-Sulawesi 2021 di Pohuwato  

24/10/2021 18:23 0 By Yadin

Para jagoan panahan tradisional se-Sulawesi berkumpul di Kabupaten Pohuwato mengikuti Juraidts Competition 2021.

Hulondalo.id – Para jagoan panahan tradisional se-Sulawesi berkumpul di Kabupaten Pohuwato mengikuti Juraidts Competition 2021.

Turnamen panahan tradisional itu digelar selama dua hari sejak Sabtu (23/10/2021) hingga Ahad (24/10/2021) dalam rangka memperingati milad ke-27 salah satu anggota komunitas panahan Pohuwato, Juraidts yang dibuka oleh Ketua KONI Pohuwato, Beni Nento.

Adapun para jawara, untuk ground Ikhwan jarak 50 meter, juara 1 Abu Qiana dari Islah Archery Club Palu, juara 2 Mohamad Kifli dari Nero-Nero Palu, juara 3 Agus Abu Husna Pordasi Poso. Ground jarak 35 meter, juara 1 Abu Giand dari Rimayah Archery Toli-Toli, juara 2 Mohamad Kifli dariNero-Nero Palu, juara 3 Abu Qiana dari Islah Archery Club Palu.

 

Sementara itu, untuk ground akhwat jarak 35 meter, juara 1 Greyshela Tongkudu dari Nusaibah Archery Club Pohuwato, juara 2 Nur Ain Yutta dari Pordasi Poso, juara 3 Fitriani Moputi dari Nusaibah Archery Club Pohuwato. Ground akhwat jarak 20 meter, juara 1 Umi Sholeha dari Alfatah Gorontalo, juara 2 Fitriani Moputi dari Nusaibah Archery Club Pohuwato, juara 3 Umi Shanum dari Hulondalo Hawa Archery.

Selaku sponsor tunggal acara itu, Briptu Juraidts, SH menuturkan, kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi antar penggiat olahraga panahan tradisional se-Sulawesi.

“Ya, untuk mempererat tali silaturahmi sesama umat yang mencintai olahraga yang merupakan sunnah Nabi,” tutur anggota Sat Intelkam Polres Pohuwato itu.

Disamping itu, kata Juraidts, turnament ini untuk membumikan olahraga panahan tradisional di Pohuwato.

Sekedar informasi, dalam turnamen itu para peserta berebut bonus totalnya Rp35 Juta. (yadin)