Ini Dia Para Pemenang Festival Bedug Takbiran Gorontalo 2019

Ini Dia Para Pemenang Festival Bedug Takbiran Gorontalo 2019

28/05/2019 00:26 0 By Alex

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Nancy Lahay saat berfoto bersama dengan para pemenang lomba Festival Bedug Takbiran tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2019 yang digelar selama 3 hari sejak Sabtu (25/5/2019).

Hulondalo.id – Festival Bedug Takbiran tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2019 resmi berakhir, Senin (27/5/2019). Ada 3 tim peserta berhasil menjadi yang terbaik pada masing-masing kategori dalam Festival Bedug Takbiran yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo ini.

Mereka masing-masing Sanggar Buheli untuk kategori umum, SMA Negeri 2 Kota Gorontalo untuk kategori pelajar, dan Dinas PUPR Provinsi Gorontalo untuk kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik provinsi dan kabupaten/kota.

Para peserta tersebut dinyatakan menjadi sebagai pemenang setelah berhasil melewati beberapa aspek penilaian yang ditentukan juri. Diantaranya bidang takbiran dengan bobot penilaian 50%, bidang bedug dan bidang performance atau aksi panggung.

Para peserta mendapatkan bonus masing-masing sebesar Rp 5 Juta. Selain para pemenang 1, ada pula pemenang 2 maupun pemenang 3 dari masing-masing kategori pada Festival Bedug Takbiran Gorontalo Tahun 2019 ini.

“Alhamdulillah, Festival Bedug Takbiran tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2019 sudah selesai. Selamat kepada para pemenangnya,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Nancy Lahay.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kota Gorontalo, Saiful yang juga selaku pengasuh mengatakan, pihaknya bersyukur pihaknya bisa menjadi salah satu peserta yang mendapatkan juara. Meski hanya meraih juara 2 untuk kategori pelajar, SMA Negeri 3 Kota Gorontalo telah berusaha maksimal dan telah memberi kontribusi bagi terlaksananya kemeriahan menyambut bulan suci Ramadhan ini.

“Untuk SMA 3 sudah beberapa tahun ini mengikuti kejuaraan bedug. Dan kita sering mendapatkan juara,” ujar Saiful.(John/4)