Ini Empat Partai Besar Perkuat Nelson di Pilkada 2020

16/06/2019 22:45 0 By Maman

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie berdiskusi dengan Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo. (istimewa)

Hulondalo.id- Komunikasi politik yang sedang dilakukan Nelson Pomalingo, nampaknya mulai ada titik terangnya. Pasca koalisi NKRI terbentuk, komunikasi antar partai untuk tiga Pilkada makin kencang dilakukan.

Khusus Kabupaten Gorontalo, sudah dapat dipastikan ada empat partai akan menjadi satu kekuatan untuk mengusung kembali mantan Rektor UNG tersebut. Empat partai itu yakni PPP, Golkar, PDIP dan Demokrat.

Koalisi NKRI dibentuk memang bukan untuk kepentingan tiga Pilkada, namun sebagaimana prediksi sebelumnya bahwa koalisi ini berpengaruh besar terhadap penentuan koalisi ditingkat Kabupaten nanti.

Dan benar saja, hanya jelang beberapa hari pertemuan Moodu, Nelson Pomalingo sudah berani menyebut nama partai bahwa dari hasil komunikasinya empat partai ini yang sudah ada titik terangnya.

“Alhamdulillah komunikasi politik saya lakukan ke semua partai. Ada Golkar, PDIP dan Demokrat. Bahkan Golkar itu pak Gubernur sendiri yang respon,” kata Nelson Pomalingo, dihadapan rakyat Boliyohuto pada acara DPRD Provinsi menyapa rakyat, berlangsung di kediaman Warsito, Ahad (16/6).

Sinyal PDIP akan ke Nelson ini juga diperkuat dengan lampu hijau Bupati Boalemo Darwis Moridu, yang telah menyatakan diri siap jadi juru kampanye (jurkam) Nelson Pomalingo. Bahkan kalau diberi kesempatan, kader PDIP tersebut siap menjadi Ketua Tim Pemenangan Nelson. (**)