Ini Pendapat F-PDIP Terhadap KUA-PPAS APBD Perubahan Gorontalo Utara 2021

Ini Pendapat F-PDIP Terhadap KUA-PPAS APBD Perubahan Gorontalo Utara 2021

26/08/2021 00:44 0 By Maman

Herson Hadi

Hulondalo.id – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gorontalo Utara menilai, penyampaian rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan Gorontalo Utara Tahun 2021, bisa membuat Badan Aggaran (Banggar) DPRD Gorontalo Utara terburu-buru dalam melakukan pembahasan.

“Menurut fraksi kami, ini dapat mengakibatkan konstruksi yang tidak berkualitas dan memiliki nilai anggaran yang tidak berpihak pada kepentingan semua, utamanya kepentingan masyarakat,” ucap Juru Bicara FPDIP, Herson Hadi, pada penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021, Rabu (25/8/2021).

Herson juga mengatakan, terhadap subtansi perubahan KUA-PPAS APBD Perubahan tahun 2021, telah dideskripsikan kebijakan umum anggaran serta asumsi perubahan APBD, yang terdiri struktur pendapatan belanja dan biaya target capaiannya.

FPDIP kata dia, tidak memfollowup jumlah besaran rupiah sebagaimana target yang telah disampaikan. Sebab kata dia, angka target tersebut akan terkoreksi pada pembahasan lanjutan antara eksekutif dan legislatif.

“Terpenting adalah, bagaimana pemerintah daerah diantaranya OPD, harus didorong lebih fokus terhadap realisasi program yang telah berjalan, program strategis jangka pendek,” kata Herson.

“Serta, memperkuat sistem monitoring dan evaluasi yang dilakukan secara tim dan reguler agar benar-benar targetnya dapat dicapai, serta rencana pembelanjaan dan pembiayaan benar-benar pula teralokasi dan terdistribusi dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” tambahnya. (Prin/Adv)