Ini Penjelasan Kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo Soal Pelanggaran Protokol Kesehatan

Ini Penjelasan Kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo Soal Pelanggaran Protokol Kesehatan

06/10/2020 19:18 0 By Maman

Wakil Rektor III IAIN Sultan Amai Gorontalo, Mujahid Damopolii, menyampaikan penjelasan dalam konferensi pers bersama Dekan Fakultas, Selasa (6/10/2020) di gedung rektorat.

Hulondalo.id – Kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo, menyampaikan klarifikasi terkait beredarnya video pelanggaran protokol kesehatan, pada pelaksanaan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2020.

Wakil Rektor III, Mujahid Damopolii dalam konferensi pers di Gedung Rektorat, Selasa (6/10/2020) menjelaskan, PBAK bagi mahasiswa baru ini, sebelumnya telah dikoordinasikan dengan Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo dan Kepolisian. Dan selama pelaksanaannya kata dia tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terkait video yang beredar, ada beberapa poin perlu disampaikan. Pertama, kejadian tersebut terjadi setelah seluruh tahapan PBAK IAIN Sultan Amai Gorontalo tahun 2020 selesai. Kedua, aksi joget yang ada dalam video itu, bentuk ekspresi kegembiraan dari mahasiswa panitia secara spontanitas, atas berakhirnya tahapan pelaksanaan PBAK bagi mahasiswa baru.

“Atas kejadian ini, kami atas nama pimpinan dan seluruh civitas akademika IAIN Sultan Amai Gorontalo, menyampaikan permohonan maaf kepada pihak Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kepolisian, Satgas Covid-19, yang saat ini sedang melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Mujahid.

Mujahid juga mengatakan bahwa, kampus senantiasa turut mendukung atas upaya pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Provinsi Gorontalo. (Rinto)