Ini Penyebab Kebakaran di Kantor KPU Provinsi Gorontalo 

Ini Penyebab Kebakaran di Kantor KPU Provinsi Gorontalo 

28/08/2021 19:01 0 By Syakir

Kebakaran kantor KPU Provinsi Gorontalo, Sabtu (28/8/2021).

Hulondalo.id – Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Sofyan Rahmola mengatakan, seluruh dokumen Pemilu, keuangan, dokumen sekretariat kepegawaian, seluruhnya ada di ruang sekretariat.

Sofyan mengatakan, yang terbakar di kantor KPU Provinsi Gorontalo adalah ruang Komisioner yakni ruangan ketua, dan anggotanya. Kata Sofyan, untuk sekretariat KPU aman, dikarenakan kita terpisah antara sekretariat dan ruangan para komisioner.

“Penyebab kebakaran ini, adalah disebabkan korsleting listrik. Namun kita belum mengetahui pasti, setelah ini ada penyeledikan dari kepolisian lebih lanjut,” ungkapnya kepada awak media, Sabtu (28/8/2021).

Sofyan menjelaskan, kronologi kejadian kantor ini terbakar, awalnya di kantor ini hanya ada security dan satu staf yang sedang bekerja. Informasi yang diberikan, bahwa pukul 15.00 sudah melihat api diruangan tamu komisioner.

Sekitar 30 menit, kata Sofyan mereka langsung menghubungi damkar untuk datang ke lokasi.

“Alhamdulillah kita bisa selamatkan dokumen pribadi, buku-buku bacaan pribadi tentang pemilu, termasuk kursi lainnya. Karena yang terbakar hanya bagian plafon atas,” ujarnya.

“Kita tidak tahu persis, cepat merambaknya api ini. Namun, mungkin yang cepat karena ada barang yang mudah terbakar seperti sofa, gorden, mempercepat api tersebut,” tandasnya. (Inkri)