Ini Postur APBDP Bonbol yang Disetujui DPRD

11/08/2019 13:33 0 By Maman

Ketua DPRD Bonebol Faisal Mohie menandatangani Berita Acara Penetapan APBD Perubahan Bone Bolango 2019 dalam Rapat Paripurma DPRD Bone Bolango Sabtu.

Hulondalo.id- DPRD Kabupaten Bone Bolango menyetujui Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019. Ada sebanyak Rp. 1,16 Triliun pagu anggaran perubahan yang diketuk, melalui Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II APBDP Sabtu (10/8/2019).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Bonbol Faisal Mohie serta dihadiri Bupati Bonbol Hamim Pou.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bonbol Sofyan Wahidji Dalam laporannya menyebutkan, pagu APBDP Pemkab Bonbol tersebut bersumber dari beberapa pendapatan. Diantaranya pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp. 87 miliar, dana perimbangan pusat berjumlah Rp. 696 miliar, serta pendapatan lainnya yang sah sebesar Rp. 233,9 miliar.

Selain itu ada juga sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) tahun sebelumnya sebesar 39,8 miliar. Sementara untuk belanja tidak langsung sebesar Rp. 591,9 miliar dan belanja lagsung Rp. 541,9 miliar.

“Sedangkan untuk penerimaan pembiayaan daerah sebesar Rp. 39,8. miliar,” kata Sofyan Wahidji.

Sebelum mengakhiri laporannya, Wakil Ketua DPRD Bonbol itu juga mendorong optimalisasi pendapatan pajak oleh Pemkab Bonbol. Hal itu agar postur pendapatan daerah atau anggaran belanja daerah bisa mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. (John)

loading...