Ini Rencana Sri Wahyuni G. Abdul Usai Dinobatkan sebagai Putri Saronde 2020

Ini Rencana Sri Wahyuni G. Abdul Usai Dinobatkan sebagai Putri Saronde 2020

19/09/2020 16:07 0 By Maman

Sri Wahyuni G. Abdul saat menerima penghargaan sebagai Putri Saronde tahun 2020 yang diserahkan Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu. (foto:hms)

Hulondalo.id – Sri Wahyuni G Abdul resmi menyandang gelar Putri Saronde tahun 2020. Kepada hulondalo.id, gadis yang biasa dipanggil Neng mengungkap rencananya dalam mengemban amanah tersebut.

Mahasiswi semester akhir di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini, sebelumnya sukes menyisihkan peserta lainnya dalam kegiatan Festival Pesona Saronde tahun 2020, yang digelar tanggal 17-18 September 2020 di Kecamatan Ponelo Kepulauan Gorontalo Utara.

Neng mengaku, kedepan dalam melaksanakan tugasnya sebagai Putri Saronde 2020, akan mengoptimalkan penggunaan media sosial, mempromosikan Pulau Saronde agar lebih dikenal di dunia internasional.

“Ada beberapa program kerja yang sudah saya canangkan, Insya Allah akan dilaksanakan bersama teman-teman finalis, dan pastinya tetap kerja sama dengan Dinas Pariwisata Gorontalo Utara,” ungkapnya.

Gadis kelahiran 1998 ini juga berharap, Festival Pesona Saronde akan tetap berlanjut ditahun-tahun mendatang. Sebab menurutnya, momen tersebut akan lebih memperkenalkan potensi pariwisata di Gorontalo Utara, baik itu di Indonesia maupun internasional.

“Sehingga promosi akan terus berjalan dan pastinya saronde akan lebih dikenal oleh banyak orang,” kata dia.

Neng juga mengaku bangga mengikuti kompetisi yang digelar setiap tahun di Gorontalo Utara ini. Persaingan kata dia, tidak mudah. Bahkan, menurutnya, seluruh finalis Putri Saronde hebat-hebat.

Kecintaannya terhadap alam, diantara alasan mengikuti kompetisi ini. Apalagi kata mantan Nou Provinsi Gorontalo Wakil 3 tahun 2018 ini, jika itu mengenai bahari. (Prin)