Ini Sektor Andalan dan Keberanian Paslon Muhtar-Bakri untuk Memimpin Tolitoli

Ini Sektor Andalan dan Keberanian Paslon Muhtar-Bakri untuk Memimpin Tolitoli

25/10/2020 20:43 0 By Maman

Muhtar-Bakri

Paslon Bupati-wabup Tolitoli nomor urut 2, Muhtar Deluma-Bakri Idrus saat berkampanye. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Perubahan di 5 sektor ini menjadi andalan paslon Bupati-Wabup Tolitoli, Muhtar Deluma-Bakri Idrus jika memenangkan Pilkada Tolitoli, 9 Desember 2020 mendatang. Paslon nomor urut 2 ini, berani menyerukan perubahan untuk Tolitoli 5 tahun kedepan.

5 sektor tersebut, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan dan kelautan perikanan. Untuk memimpin Tolitoli, Muhtar maupun Bakri selalu menyampaikan tentang pentingnya hal itu disertai dengan tahu, mampu, mau berpikir cerdas disertai niat yag tulus.

Sektor pendidikan, paslon ini akan mengratiskan biaya pendidikan hingga ke jengjang perkuliahan. Disektor perkebunan, seperti diketahui bahwa, sebagian besar masyarakat Tolitoli merupakan petani cengkih. Harga jual dikeluhkan petani. Solusi atas kondisi itu, ada di paslon ini.

Buktinya, paslon Muhtar-Bakri berani menanda tangani kontrak politik perbaikan harga cengkih, dengan perwakilan kelompok petani cengkih di Tolitoli. Berikutnya, disektor pertanian, perbaikan irigasi, biaya produksi dan pemasaran, akan dioptimalkan. Termasuk, pemberian bibit dan pupuk. Hal itu disampaikan paslon ini di Desa Lakatan, yang dominan petani sawah dan cengkih.

Disetiap kecamatan, akan mendapatkan mobil ambulance secara bertahap, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pengobatan. Layanan kesehatan juga disampaikan paslon Muhtar-Bakri ini, gratis. Paslon nomor urut 2 ini punya target pada seratus hari kerja jika terpilih.

“Maju kotaku, sejahtera desaku,” tegas Muhtar.

Sementara itu, pada setiap sosialisasi yang digelar, paslon Muhtar-Bakri selalu meminta kepada masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (Andis)