Innalillahi, Jamaah Haji Gorontalo Meninggal Dunia di Tanah Suci

Innalillahi, Jamaah Haji Gorontalo Meninggal Dunia di Tanah Suci

08/08/2019 20:29 0 By Yadin

Jamaah haji Gorontalo Abu Une saat berada di Makkah yang dikabarkan meninggal akibat terkena serangan jantung, Kamis (8/8/2019). (istimewa)

Hulondalo.id – Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Salah satu jamaah haji asal Provinsi Gorontalo dikabarkan telah meninggal dunia di tanah suci Makkah, Kamis (8/8/2019).

Jamaah tersebut belakangan diketahui adalah Abu Une Bin Une (76) warga Kelurahan Limba U2, Kota Selatan, Kota Gorontalo. Almarhum  terkena serangan jantung dan menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit King Abdullah, Makkah, Arab Saudi.

Ketua Kloter 34 UPG H. Arfan Tilome, mengungkapkan, bahwa sebelumnya almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit An Nur, Makkah diagnosa awal sesak napas. Setelah itu dirujuk di Rumah Sakit King Abdullah sebagai Rumah Sakit khusus jantung.

“Kami diberitahu oleh pihak Rumah Sakit King Abdullah bahwa almarhum harus dipasang cincin. Sesuai prosedur. Kami ke sana bersama pihak yang mengatasnamakan keluarga atau pihak yang bisa mendampingi untuk menandatangani persetujuan pemasangan cincin,” ujar Arfan dilansir dari Gopos.id.

Dan saat ini petugas kloter tengah menyelesaikan administrasi dan enazah almarhum akan segera dimakamkan. (Usman)