Innovation Talks, Eduart: Pelaku Industri Kreatif Penting Utamakan Kualitas

Innovation Talks, Eduart: Pelaku Industri Kreatif Penting Utamakan Kualitas

18/05/2021 12:03 0 By Maman

Inovation Talks Rektor UNG

Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,.MT saat memberikan prolog dalam Innovation Talks yang digelar Pusat Inovasi UNG. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,.MT mengatakan, mencari orang kreatif dan memiliki ide gagasan, mudah dilakukan. Namun kata dia, pelaku industri kreatif juga harus mengutamakan kualitas.

“Mudah saat ini mencari orang kreatif dan memiliki ide gagasan, namun, setiap pelaku industri kreatif penting diutamakan,” ungkap Rektor saat memberikan Prolog di Innovation Talks, Senin (17/5/2021).

Eduart menjelaskan, ketika mengembangkan ekonomi kreatif, maka daya jual menjadi tinggi. Ini yang membedakan generasi Z, milenial, dan generasi sebelumnya.

“Kalian berada di zaman sekarang yang semuanya serba ada, semua bisa diakses baik oleh pelaku ekonomi saat ini,” ucap Rektor.

“Makanya, dari sisi kreatifitas lebih unggul dari generasi milenial yang saat ini, sebab dulu kita berada pada zona nyaman yang skriptual,” sambungnya.

Rektor menambahkan, industri kreatif sebenarnya pengejewantahan dari industri sektor jasa. Dulu, profesi yang paling nyaman itu adalah pengacara, dokter dan lain sebagainya. Namun, butuh modal pengetahuan.

“Gorontalo tantangan besar, karena daerah belum termasuk daerah maju. Sisi ekonominya belum terlalu tumbuh pesat,” ujarnya.

“Kalau kita di kota besar, kualitas itu sangat dibutuhkan oleh orang, tantangan terbesar adalah kualitas dan harga, karena industri kreatif dalam era teknologi informasi begitu cepat diakses oleh konsumen,” tandasnya.

Innovation Talks ini mengangkat tema, Inovatif atau Bangkrut? Dilema Industri Kreatif di Gorontalo yang diselenggarakan Pusat Inovasi UNG. (Inkri/Adv)