Inovasi & Kreativitas Kepala Desa Dibutuhkan, Bupati Nelson: Pacu Pembangunan

Inovasi & Kreativitas Kepala Desa Dibutuhkan, Bupati Nelson: Pacu Pembangunan

12/09/2020 19:34 0 By Maman

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dalam agenda kunjungan kerja di Desa Suka Makmur Tolangohula. (foto:hms)

Hulondalo.id – Kemampuan juga inovasi kepala desa, dibutuhkan dalam upaya memacu pembangunan dimasing-masing desa. Selama memimpin Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, peruntukkan dana desa adalah kewenangan masing-masing pemerintah desa.

“Peruntukkan maupun penggunaan dana desa untuk apa saja, itu kewenangan pemerintah desa,” kata Bupati dalam kunjungan kerja di Desa Sukamakmur Utara, Tolangohula, Sabtu (12/09/2020).

Kepala desa kata Bupati, lebih tahu dan paham apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di desanya masing-masing. Untuk maksimalnya pembangunan di desa kata Bupati, koordinasi penting dilakukan diantara lembaga pemerintahan desa, disertai dengan dukungan dan partisipasi masyarakat.

Intervensi terhadap program dan kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana desa kata Bupati, tak pernah dilakukannya. Apalagi harus mengarahkan kepala desa untuk program dan kegiatan tertentu.

“Kreativitas, inovasi kepala desa penting dalam mewujudkan pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya. (Opin/Adv)