Inovasi SMA 2 Kota Gorontalo, Bangun Studio Pembelajaran, Layaknya Tatap Muka

Inovasi SMA 2 Kota Gorontalo, Bangun Studio Pembelajaran, Layaknya Tatap Muka

18/08/2021 16:50 0 By Maman

Studio Pembelajaran SMA 2 Kota Gorontalo

Guru Matematika SMA Negeri 2 Gorontalo, Ika Marhaini Maku, saat memberikan mata pelajaran secara daring di Studio pembelajaran. (F.Inkri)

Hulondalo.id – SMA Negeri 2 Kota Gorontalo membangun Studio Pembelajaran bagi siswanya. di SMA negeri 2 Gorontalo, Siswa maupun guru kata Kepsek SMA Negeri 2 Kota Gorontalo, Yansur Panigoro, merasa seperti bertatap muka dalam melakukan belajar mengajar.

Yansur mengatakan, studio pembelajaran ini terdiri dari 6 ruangan, dan 1 ruang fokus pada operasional atau server kendali.

“Nah, dari 6 studio ini, guru bergantian melaksanakan pembelajaran sesuai jadwal yang ditetapkan oleh sekolah. Jadi, kami memanfaatkan studio ini sebagai media atau wadah, memberikan pembelajaran secara daring,” ungkapnya, Rabu (18/8/2021).

Dia juga menjelaskan, dalam studio tersebut sudah dilengkapi kamera yang mampu dan bisa memantau, serta mengarahkan bahan ajar yang diberikan oleh setiap guru.

“Jadi, guru sementara menulis bahan ajar secara otomatis kamera akan mengarah ke bahan ajar yang diberikan guru tersebut,” ujarnya.

Pantauan Hulondalo.id, salah seorang guru Matematika, Ika Marhaini Guru sementara memberikan bahan pelajaran kepada siswa. Meski ini dilakukan secara daring, studio pembelajaran membuatnya seperti bertatap muka. (Inkri)