Input DPA Diminta Segera Rampung, Sekda Ridwan: OPD Usulkan PA, KPA & Bendahara

Input DPA Diminta Segera Rampung, Sekda Ridwan: OPD Usulkan PA, KPA & Bendahara

25/01/2021 20:10 0 By Maman

Rapat OPD Sekda Ridwan

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin memimpin rapat bersama OPD. (foto:prin)

Hulondalo.id – Sejumlah poin dibahas Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin bersama OPD Senin (25/1/2021). Pertama terkait penginputan DPA yang diminta Panglima ASN Gorontalo Utara ini, segera dirampungkan.

“Khususnya lima kecamatan dan lima dinas badan yang belum merampungkan, diberi batas waktu hingga Senin (25/1/2021) sore, agar DPA tersebut segera dicetak,” kata Sekda.

“Dan kalau 10 ini belum juga menginput, maka yang sudah melakukan penginputan dan sudah selesai, tidak dapat memperbanyak atau mencetak DPA, itu harus serentak,” tambah Sekda, usai memipin rapat bersama OPD di Ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara.

Selanjutnya, terkait dengan PA, KPA dan Bendahara, Sekda, mengatakan, segera diusulkan dari OPD. Pengusulan ini kata Sekda, agar OPD dapat melakukan proses terhadap penyelenggaraan pelaksanaan program kegiatan dimasing-masing OPD.

Berkembang juga dalam rapat tersebut kata Sekda, Perbupterkait BBM, Perjalanan Dinas dan ketentuan lainnya yang dinilai -olah membatasi ruang, dan dapat mengakibatkan kelambanan dalam melaksanakan tugas.

“Saya kira ini yang perlu ditinjau, saya sudah sampaikan pada bagian hukum dan kepala dinas badan terkait penyusun perbup, untuk memperhatikan itu dan saya kontrol juga,” kata Sekda. (Prin/Adv)