Intens Lakukan Pembinaan, Sekda Salut Disiplin Aparatur

Intens Lakukan Pembinaan, Sekda Salut Disiplin Aparatur

05/03/2019 10:43 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin dalam salah satu agenda bersama ASN. (foto:humas)

Hulondalo.id – Intens melakukan pembinaan disemua tingkatan pemerintahan, kini disiplin aparatur diakui Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, menunjukkan perubahan yang signifikan.

Sejak menjabat Sekda, gebrakan terus dilakuan Ridwan Yasin. Diantaranya, pembinaan terhadap ASN, PTT, GTT dilingkup Pemda, mulai kecamatan hingga aparat desa.

Dihadapan aparatur pemerintahan Kecamatan, Desa, dan Puskesmas se Kecamatan Sumalata Senin (4/3/2019), Sekda mengakui, adanya perubahan yang cukup signifikan, terhadap tingkat kedisiplinan aparatur.

“Memang beberapa bulan yang lalu, sejak saya dilantik cukup miris melihat kantor – kantor kosong, begitu juga rumah dinas kosong,” kata Sekda. Namun, kini Sekda bersyukur, penerapan kedisiplinan dari dinas ke dinas, kecamatan ke kecamatan, hingga desa ke desa, semua itu bisa berubah.

Sekda meminta, agar kedisiplinan ini tetap dijaga, konsinten dilakukan oleh seluruh aparatur. “Saya yakin semua aparatur akan bisa mempertahankan kedisiplinan itu, saya harap juga agar ditingkatkan lagi,” ungkap Sekda.

Sebab pelayanan terhadap masyarakat itu hanya dilihat dari kedisiplinan. “Jika aparaturnya disiplin, maka administrasi akan lebih tertib dan teratur,” ujar Sekda.

Sementara itu, terkait GTT dan PTT yang belum mendapatkan SK, dalam waktu dekat ini kata Sekda, akan segera menurunkan Panitia Seleksi (pansel) untuk melakukan seleksi ditingkat Kecamatan maupun Desa. (hl/man/hms_fhr)