Intensitas Hujan Tinggi, Sian Woloks Ingatkan Warga Siaga Bencana

Intensitas Hujan Tinggi, Sian Woloks Ingatkan Warga Siaga Bencana

31/03/2021 16:42 0 By Maman

Sian Woloks

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Sian Woloks.

Hulondalo.id – Warga yang tinggal di bantaran sungai, diminta waspada terlebih saat masuk musim penghujan seperti sekarang ini. Hal itu diutarakan Sian Woloks anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara.

Menurut Sian, beberapa waktu terakhir, intensitas hujan cukup tinggi. Dikhawatirkan, jika ini terus terjadi maka akan membuat sungai meluap hingga terjadi banjir. Dan paling terdampak adalah mereka yang tinggal di bantaran sungai.

“Saya minta kepada warga yang tinggal di bantaran sungai, agar tetap waspada ketika intensitas hujan yang turun cukup tinggi,” ungkapnya.

Tak hanya ke warga yang tinggal di bantaran sungai, Sian juga mengingatkan pemerintah juga waspada, dan cepat tanggap jika terjadi bencana.

Bahkan politisi PDI-P itu juga meminta, pemerintah bisa segera merencanakan langkah langkah antisipasi, seperti melakukan normalisasi sungai di daerah rawan banjir.

”Normalisasi sungai itu tentu sangat perlu untuk dapat dilakukan. Karena hanya dengan cara itu kitapun dapat meminimalisir akan terjadinya banjir,” tandasnya. (Prin/Adv)